nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Jaya Dalami Asal Senpi Ilegal Milik Pengemudi Lamborghini

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 14:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 31 338 2147814 kapolda-metro-jaya-dalami-asal-senpi-ilegal-milik-pengemudi-lamborghini-OHb8ZdISIH.jpg Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Polisi bakal melakukan pendalaman untuk mengetahui dari mana tersangka pengemudi 'koboi' Lamborghini, Abdul Malik mendapatkan tujuh pucuk senjata api ilegal beserta peluru dan granat aktif yang ditemukan di kediamannya.

“Kami akan dalami semua dari mana,” ungkap Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono saat konfrensi pers di Mapolda Metro, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy (Foto : Okezone.com/Harits)

Gatot mengatakan berdasar pemeriksaan, sampai saat ini Abdul tak mempunyai izin untuk memiliki senjata api, meskipun terdaftar anggota Perbakin DKI Jakarta.

Hanya saja, sambung Gatot, berdasarkan pengakuan tersangka memang hobi mengoleksi senjata api dan digunakan untuk berfoto-foto di kediamannya.

“Menurut bersangkutan dia senang mengoleksi, namun caranya enggak ada izinnya.Dari keterangan sementara memang dia ini memakai untuk berfoto-foto dirumahnya saja, tidak ditempat yang lain, tapi ini masih kita dalami,” tutur Gatot.

Selain itu, Gatot menuturkan jika sejauh ini Abdul tidak masuk dalam kelompok teroris ataupun gengster. “Belum ada sampai sekarang, peristiwa ini belum berkaitan dengan terorisme atau kejahatan jalanan. Semua kami dalami,” tutur dia.

Baca Juga : Tahun Baru 2020, Karyawan yang Kantornya di Jalan Thamrin Pulang Cepat

Baca Juga : Polisi Temukan 7 Senpi Ilegal dan 1 Granat di Rumah Tersangka Koboi Lamborghini

Seperti diketahui, pada 28 Desember 2019, kepolisian menemukan tujuh senjata api beserta peluru dan granat aktif di kediaman Abdul Malik, Jalan Jambu No 38 Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Adapun jenis senjata yang dimiliki Abdul adalah senjata laras panjang jenis AR 15, M16 yang sudah dimodifikasi menjadi M4, M4, shotgun dan beberapa senjata pistol jenis Glock yang dilengkapi dengan peredam suara. (aky)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini