nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Titik Perayaan Malam Tahun Baru 2020 di Bekasi

Wisnu Yusep, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 31 338 2147815 5-titik-perayaan-malam-tahun-baru-2020-di-bekasi-KgcV8PaQ06.jpg Ilustrasi Kota Bekasi (foto: Okezone/Wisnu Yusep)

BEKASI - Perayaan malam Tahun Baru 2020 banyak dilakukan dengan cara yang berbeda. Ada yang merayakan cukup dengan sederhana, ada pula yang mewah seperti membakar kembang api.

Di Kota Bekasi misalnya, sudah ada lima lokasi yang meminta izin ke Polres Metro Bekasi mengenai pesta kembang api. Lima lokasinya yakni, Mega Bekasi Hypermall, Summarecon Bekasi, Kota Harapan Indah, Pondok Gede, dan Lagoon Bekasi.

Baca Juga: Berikut Rekayasa Lalin di Jakarta saat Malam Tahun Baru 

Kelima titik itu akan menjadi pusat konsentrasi massa saat malam pergantian tahun di Kota Bekasi. Tetapi, Polres Metro Bekasi tetap melakukan pengamanan di sejumlah titik lain yang diprediksi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat di saat bersamaan.

"Seperti di Jalan Ahmad Yani dan tempat-tempat ibadah khususnya di gereja-gereja juga tetap menjadi perhatian, dan objek lainnya tetap menjadi pengaman kami," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana di Bekasi, Selasa (31/12/2019).

Untuk pengamanan pergantian malam tahun baru, kata dia, pihaknya telah mengerahkan sebanyak 1.140 personel gabungan. Personel gabungan itu salah satunya untuk mengamankan, menjaga ketertiban hingga mengurai kemacetan.

Personel gabungan ini, kata dia, disebar ke seluruh titik pergerakan massa mulai dari lima titik perayaan pesta kembang api, tempat ibadah, sampai jalan-jalan protokol.

"Pasukan keamanan dari kepolisian berjumlah 475 personel, Satpol PP 459 orang, ditambah dari prajurit TNI, Dishub, dan unsur lainnya dengan total sebanyak 1.140 personel," kata dia.

Baca Juga: Balai Kota DKI Jadi Prioritas Pengamanan di Malam Tahun Baru

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini