600 Polisi dan 1 SSK TNI Kawal Malam Tahun Baru di Tangsel

Hambali, Okezone · Selasa 31 Desember 2019 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 338 2147917 600-polisi-dan-1-ssk-tni-kawal-malam-tahun-baru-di-tangsel-x9h3IpEjdA.jpg Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan (Foto: Okezone/Hambali)

TANGSEL - Sebanyak 600 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan perayaan malam Tahun Baru 2020 di Tangerang Selatan (Tangsel). Dibantu TNI sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) sekira 100-an personel. Mereka dipencar ke beberapa titik.

"Kalau untuk khusus malam ini kita menurunkan kurang lebih 600 anggota ditambah 1 SSK TNI dari Kodim 0506 dan 0510 Tangerang," ujar Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan kepada Okezone, Selasa (31/12/2019).

Sejumlah titik pusat perayaan malam tahun baru akan berlangsung di kawasan Alam Sutera, Bintaro Jaya, hingga Summarecon Mall Serpong (SMS). Di lokasi itu, dilakukan penebalan pengamanan.

"Di wilayah hukum Kota Tangsel akan ada beberapa titik pusat keramaian masyarakat, dan sudah kami lakukan floating anggota yang melakukan keamanan. Tentunya kami berkoordinasi dengan panitia, sekuriti setempat. Yang cukup ramai antara lain di Bundaran Alam Sutera, Bintaro Xchange, Teras Kota, dan Tandon Ciater," katanya.

Baca Juga: Jalur Puncak Ditutup! 

Polres Tangsel

Ferdy mengatakan, hingga saat ini masih belum mendapat laporan adanya ancaman teror pada malam tahun baru di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat di Kota Tangsel.

"Kita optimis malam tahun baru ini kondusif," ungkapnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando menerangkan, untuk kegiatan Car Free Night di SMS nanti malam akan dimulai pada pukul 21.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB.

"Penutupan akan dilakukan dari depan Honda Sumarecon, pertigaan pom bensin Pertamina Sumarecon, pertigaan Pahoa, bundaran depan Ace Hardware, yang akan berpusat di bundaran Sumarecon-nya," ucap Bayu.

Baca Juga: Peserta Nikah Massal Malam Tahun Baru Mulai Berdatangan ke Balai Kota DKI 

Dijelaskannya, jalan menuju SMS akan dialihkan ke sebelah kanan menuju Pondok Hijau Golf, Atria, dan Ara Hotel, Sumarecon Digital Centre (SDC), Scientia Square Park (SQP), Scientia Garden, dan Jalan Raya Legok.

"Untuk jalan yang kesebelah kiri dialihkan ke Pondok Hijau Golf, Gading Raya Golf, Rumah Sakit Carolus, Christ Catedhral, The Spring dan BSD. Kemudian dari arah Christ Catedhral menuju SMS dialihkan dari Pahoa," ujarnya.

Sedangkan dari arah Pahoa ke Sumarecon, jalan akan dialihkan menuju Rumah Sakit St. Carolus, Christ Catedhral, Jalan Raya Serpong, The Spring, SDC, SQP, Pagedangan dan BSD.

"Lanjut dari arah UMN menuju Sumarecon akan dialihkan untuk putar balik di pertigaan Honda Sumarecon ke Pondok Hijau Golf, SDC, SQP, The Springs, RS Bethsaida, dan BSD. Nanti akan ada petunjuk jalan," tuturnya.

Bagi warga yang ingin mengikuti Car Free Night malam ini, akan ada sebanyak enam titik parkir yang bisa digunakan. Yakni dari parkir SMS, M-Town, Wisma Bhakti, Ruko Golden 8, Ruko Diamond, dan di kawasan pasar modern.

"Spanduk pemberitahuan akan di tempatkan pada 4 titik, dua di bundaran Summarecon, bundaran Pahoa, dan Masjid Asmaul Husna. Untuk rambu dilarang parkir ada 13 titik. Dan terakhir ada 6 titik pos yang dijaga," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini