Kisah Cinta Pasangan Tertua yang Ikut Nikah Massal di Balai Kota

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 31 Desember 2019 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 338 2147943 kisah-cinta-pasangan-tertua-yang-ikut-nikah-massal-di-balai-kota-mP6wHuLQ1P.jpg Adjid dan Rimih, pasangan tertua yang ikut nikah massal di Balai Kota Jakarta (Foto : Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Adjid Effendi (77) dan Rimih (55) nampak semringah ketika tiba di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/12/2019). Keduanya merupakan pasangan tertua dalam acara nikah massal yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta saat menyambut pesta malam tahun baru 2020.

Mereka berdomisili di Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Keduanya hanya mengikuti sidang isbat nikah lantaran sebelumnya sudah melaksanakan nikah siri pada 2014 di Cirebon, Jawa Barat.

Pasangan tertua ikut nikah massal di Balai Kota Jakarta (Foto : Okezone.com/Fadel)

Untuk diketahui, sidang isbat nikah adalah permohonan pengesahan nikah yang diajukan kepengadilan untuk dinyatakan sah-nya pernikahan dan memiliki kekuatan hukum. Biasanya sidang ini diadakan bagi pasangan yang pernikahannya belum dicatat negara, kehilangan buku nikah, atau menikah sebelum tahun 1974.

"Menikah siri tahun 2014," kata mempelai pria, Adjid saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, mempelai wanita, Rimih mengaku mengetahui adanya nikah massal dari Ketua RT di rumahnya. Ia mengaku baru bisa mengikuti acara tersebut pada tahun ini karena tahun lalu sibuk bekerja di perusahaan garmen.

"Saya repot kerja garmen. Bapak sebagai satpam," ujarnya.

Ia menceritakan proses perkenalan dengan suaminya dahulu. Kata dia, dahulu ketika istri pertama dari Adjid meninggal dunia, yang bersangkutan langsung mencoba mendekati dirinya, karena bekerja di perusahan sama.

Baca Juga : 1.875 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Pergantian Tahun di Jakpus

Baca Juga : Puncak Bogor Ditutup, Berikut Jalur Alternatifnya

Tak lama berselang, benih-benih cinta pun mulai tumbuh di dalam dirinya. Sehingga, tatkala Adjid mengajaknya untuk membangun rumah tangga bersama, dirinya tak menolak ajakan tersebut. "Satu perusahaan (dengan suami)," kata dia.

Saat ditanya lebih dalam tentang kisah cintanya, mereka malu-malu menjawabnya. "Sudah ya," ujar Rimih.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini