nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Deras, Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Bogor Amblas

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 01 Januari 2020 00:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 01 338 2148007 hujan-deras-jalan-penghubung-2-kecamatan-di-bogor-amblas-1916BeFVzT.jpg Foto Istimewa

BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat jalan penghubung dua kecamatan di Kampung Cilaya, Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat amblas.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo mengatakan amblasnya badan jalan itu terjadi saat hujan deras melanda wilayah tersebut sekira pukul 15.00 WIB.

"Kejadiannya sore tadi, jalan utama penghubung itu amblas sepanjang 50 meter, kedalaman sampai 1 meter," kata Budi, dikonfirmasi, Selasa (31/12/2019).

Jalan Amblas

Akibat kejadian tersebut, jalan penghubung Kecamatan Babakan Madang dengan Kecamatan Sukamakmur itu lumpuh karena tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Lokasi amblas tidak bisa dilalui kendaraan. Ada jalan alternatif lain tetapi harus memutar dan hanya bisa untuk motor dan kendaraan kecil saja," jelasnya.

Selain itu, amblasnya jalan juga menyebabkan tiga rumah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian turut terancam. Pihaknya, lanjut Budi, sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan agar jalan kembali normal.

"Ada tiga rumah dengan 12 jiwa yang terancam juga. Satu warga sudah mengungsi. Kita masih terus lakukan assesment dan kordinasi dengan pihak terkait untuk segera menangani ini," tutupnya.

Jalan Amblas

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini