Banjir di Tanjung Priok, Ikan Gabus Masuk Rumah Warga

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Rabu 01 Januari 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 01 338 2148073 banjir-di-tanjung-priok-ikan-gabus-masuk-rumah-warga-tsWaWw3wDR.jpg Banjir di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara sudah surut (Istimewa)

JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta pada hari pertama tahun 2020 menyebabkan banjir di mana-mana. Termasuk banjir yang menggenangi wilayah Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Warga setempat, Qurratul Ainy (28), mengaku hujan deras mengakibatkan banjir di permukimannya. Banjir dengan ketinggian air sekira selutut orang dewasa terjadi sekira pukul 04.00 WIB

"Dari jam 4 subuh tadi air masuk. Banjirnya semata kaki di dalam rumah. Di depan rumah selutut," katanya kepada Okezone, Rabu (1/1/2020).

Ia mengaku saat banjir menerjang rumahnya, ada ikan yang ikut terseret arus. Ikan tersebut terseret hingga berenang di teras rumahnya.

Padahal, Qurratul mengaku, meletakkan pasir di depan rumahnya untuk mengantisipasi banjir merendam rumahnya. Namun, ia rumahnya tetap kebanjiran dan tak menyangka disusupi ikan gabus.

"Naro pasir depan pintu, trus tidur lagi sampe si ikan masuk," ucapnya.

Namun, saat ini banjir perlahan sudah mulai surut. "Banjir sudah surut. Tadi jam 6 masih selutut," tuturnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini