Tambun Dikepung Banjir, Warga Mengungsi ke Masjid

Rachmat Fazhry, Okezone · Rabu 01 Januari 2020 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 01 338 2148080 tambun-dikepung-banjir-warga-mengungsi-ke-masjid-nCZGAx1ZjF.JPG Banjir rendam kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Foto: Okezone.com/Rachmat Fazhry)

BEKASI - Banjir, menggenangi sejumlah titik di kawasan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kepungan air bah diakibatkan oleh hujan yang turun sejak semalam.

Seperti yang terjadi di Perumahan Mangun Jaya 1. Ketinggian air terpantau mencapai mata kaki orang dewasa. Ruli, warga setempat mengatakan air sudah masuk ke dalam rumah warga.

"Tinggi air di jalan sudah ada yang sampai selutut," katanya, Rabu (1/1/2020).

Banjir juga menggenangi Perumahan Bima Green 1, Mekarsari. "Air sudah mulai masuk rumah, enggak bisa ke mana-mana," ujar Ruli.

Sementara Yunita, warga Perumahan Gramapuri memberikan foto-foto yang memperlihatkan banjir sudah menggenagi tempat tinggalnya dengan dengan tinggi air mencapai sepinggang orang dewasa.

"Orang-orang pada mengungsi ke masjid," kata Yunita.

Banjir di Tambun

Banjir rendam perumahan di Tambun (Foto: Okezone/Fazhry)

Perumahan Kodam, Mustika Jaya juga tergenang banjir dengan tinggi air hingga sebetis orang dewasa. Banjir bahkan membuat underpass Tambun ditutup karena ketinggian air sudah setingggi pinggang orang dewasa.

Begitupun di Perumahan Metland, Tambun juga dikepung air bah. Di sebagian wilayah itu ketinggian air hingga selutut orang dewasa. Berdasarkan informasi, pemadaman listrik juga dilakukan untuk sementara imbas banjir di wilayah tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini