Jalan Baru di Underpass Bekasi Terendam Banjir, Lalu Lintas Lumpuh Total

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 01 Januari 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 01 338 2148100 jalan-baru-di-underpass-bekasi-terendam-banjir-lalu-lintas-lumpuh-total-jTAiBDSzr2.JPG Banjir di Jalan Baru, Underpass Bekasi membuat lalu lintas lumpuh (Foto: Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI - Intensitas hujan yang lebat dengan durasi panjang di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, sejak Selasa 31 Desember 2019 kemarin menyebabkan torowongan Jalan Baru Underpass dekat Pasar Baru, Bekasi lumpuh. Pasalnya, air hampir rata memenuhi terowongan tersebut.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Rabu (1/1/2020), jalan yang menghubungkan sejumlah Desa ke Duren Jaya, Kampung Cerewet itu putus. Air menutupi jalur terowongan tersebut.

Menurut salah satu keterangan warga Kampung Mede, RT 06/RW 02, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Abdul Basyir, intensitas hujan yang begitu tingga menjadi faktor utama.

"Hujan dari sore, sampai dini hari menjadi faktor. Dulu juga pernah seperti ini, tapi enggak pernah setinggi ini," katanya.

Dijelaskannya, jalan berupa terowongan itu nyaris tertutup sepenuhnya oleh banjir. Kendaraan mustahil melintasi jalan tersebut. "Otomatis kendaraan tidak bisa melintas, air hampir menyentuh rel kereta," kata dia.

Akibatnya, pengendara dari Jalan RA Kartini dan Terminal Bekasi yang hendak menuju ke Duren Jaya, Bekasi Timur maupun Tambun terpaksa dialihkan ke jalan lain.

"Iya jalan sudah pasti ditutup, enggak bisa lewat sama sekali," kata Raiza.

Sementara di Duren Jaya juga mengalami hal yang sama. Banjir mengepung wilayah perumahan yang cukup dekat dengan sungai di Jalan Baru Underpass tersebut. Hingga berita ini ditayangkan, banyak kendaraan yang terpaksa memutar balik.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini