nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir, Perimeter Selatan Bandara Soetta Ditutup

Isty Maulidya, Jurnalis · Rabu 01 Januari 2020 13:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 01 338 2148146 banjir-perimeter-selatan-bandara-soetta-ditutup-VJLKpHpHrd.jpg Banjir di Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno - Hatta (Soetta) Ditutup (foto: Istimewa)

TANGERANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Selasa, 31 Desember 2019 lalu membuat terowongan atau underpass di Perimeter Selatan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), tergenang air.

Febri Toga Simatupang, Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II menerangkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan berapa ketinggian air yang menggenang di bawah terowongan tersebut. Namun, Febri memastikan adanya genangan tersebut membuat akses jalan menuju underpass ditutup sementara.

Baca Juga: Banjir di Cinere Depok, Satu Keluarga Dievakuasi Lewat Atap Rumah 

Banjir di Parimeter Selatan Bandara Soetta Ditutup (foto: Istimewa)

"Untuk ketinggiannya berapa belum ada informasi lebih lanjut, tapi secara kacamata di lapangan, genangan air tersebut membuat underpass harus ditutup," ujarnya pada, Rabu (1/1/2020).

Febri juga menjelaskan meski akses melalui perimeter selatan ditutup, masih ada akses lain yang masih bisa ditempuh dari arah Tangerang menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang masih bisa diakses. Yaitu melalui akses Pos I Jurumudi dan Perimeter Utara.

"Lalu kalau lewat akses tol bisa lewat Jorr langsung ke Soekarno-Hatta, atau dari Cawang menuju Ancol, langsung ke Soekarno-Hatta. Hindari lewat Cawang-Pluit, karena masih ada genangan air," tutur Febri.

Namun, Febri juga memastikan bahwa aktivitas di Bandara Soekarno-Hatta masih berjalan normal. Meskipun masih ada genangan air di sejumlah titik.

Baca Juga: Banjir Seleher Orang Dewasa, Warga Cipinang Melayu Mulai Mengungsi

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini