Jakarta Banjir, MRT Tetap Beroperasi Normal Hari Ini

Taufik Fajar, Okezone · Rabu 01 Januari 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 01 338 2148149 jakarta-banjir-mrt-tetap-beroperasi-normal-hari-ini-Rh7inp0Hpd.jpg MRT Jakarta (Okezone.com/Arief)

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jabodetabek sejak Selasa malam hingga Rabu (1/1/2020), membuat Jakarta dan sekitarnya banjir. Namun, Moda Raya Terpada (MRT) tetap beroperasi normal hari ini, tak terpengaruh banjir.

Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin memastikan, jalur lintas MRT dan stasiun persinggahan transportasi modern itu masih aman dari banjir.

"Sekitar entrance MRT semua stasiun masih aman. MRT masih beroperasi," katanya saat dikonfirmasi Okezone.

Kamaludin mengatakan semua stasiun terbuka seperti biasanya hari ini dan perjalanan MRT juga tak terganggu. “Layanan kereta berjalan sesuai jadwal,” ujar dia.MRT Jakarta

Menurutnya total pengguna MRT dari Selasa kemarin pukul 05.00 WIB hingga pukul 02.30 dini hari tadi mencapai sekitar 119 ribu penumpang.

Sementara jasa transportasi Kereta Ril Listrik (KRL) dan kereta api perjalanannya terganggu akibat banjir, karena jalur perlintasannya tergenang di sejumlah titik. Bahkan ada rute KRL yang tak bisa beroperasi pagi tadi seperti Duri- Tengerang.

Banjir yang menggenangi Jakarta sejak dini hari tadi, akibat tinggi curah hujan sehingga kali dan sungai sekitar meluap. Sejumlah jalan tak bisa dilalui kendaraan karena tergenang.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini