Genangan Banjir di Pondok Jaya Mampang Jadi Arena Bermain Anak

Ady Prawira Riandi, Okezone · Rabu 01 Januari 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 01 338 2148176 genangan-banjir-di-pondok-jaya-mampang-jadi-arena-bermain-anak-K0Ro1iHYAX.jpg Genangan Banjir di Pondok Jaya, Mampang, Jakarta Selatan, Jadi Arena Anak Bermain Air (foto: Okezone/Ady Prawira R)

JAKARTA - Genangan banjir hingga pinggang orang dewasa terjadi di kawasan Pondok Jaya, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020). Bahkan, genangan banjir juga dijadikan arena bermain anak.

Pantauan Okezone, air berwarna coklat yang menggenang cukup merepotkan warga. Jalanan Pondok Jaya pun akhirnya ditutup untuk sementara karena tidak memungkinkan untuk dilewati oleh kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.

Baca Juga: Update Banjir di Cipinang Melayu: 3 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia 

Genangan Banjir di Pondok Jaya Mampang Jadi Arena Bermain Anak (foto: Okezone/Adi Prawira)

Berdasarkan keterangan warga setempat, banjir sudah mulai melanda sejak pukul 06.00 WIB. Mukson, yang juga menjadi penjual bubur ayam di kawasan itu, terpaksa harus menembus genangan air setinggi paha.

"Tadi pagi aja saya lewat airnya udah sepaha, roda udah gak kelihatan," kata Mukson.

"Udah bingung saya ini dari tadi gak bisa pulang, soalnya rumah di arah sana," lanjut Mukson sambil menunjuk arah banjir.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Pemprov DKI Jakarta belum melakukan pengecekan ke lokasi banjir. Warga setempat pun hanya bisa pasrah melihat genangan air terus bertambah.

Baca Juga: Banjir Jakarta, Jokowi Tekankan Keselamatan Warga Nomor Satu 

Genangan air banjir di Pondok Jaya malah digunakan sebagai arena bermain anak-anak kecil. Beberapa anak kecil di kawasan setempat berenang kegirangan dan menikmati air banjir yang mencapai dada mereka.

Di samping Jalan Pondok Jaya X, aliran kali juga terlihat semakin meninggi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini