Permukimam Pela Mampang Terendam, Warga Butuh Bantuan Logistik

Ady Prawira Riandi, Okezone · Rabu 01 Januari 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 01 338 2148242 permukimam-pela-mampang-terendam-warga-butuhkan-bantuan-logistik-ySdvjAMH6P.jpg Permukiman Pela Mampang Terendam, Warga Butuhkan Bantuan Logistik (foto: Okezone/Ady Prawira)

JAKARTA - Kelurahan Pela Mampang ikut terendam banjir di Tahun Baru 2020. Permukiman warga terendam genangan air hingga setinggi dada orang dewasa.

Bantuan evakuasi sudah berdatangan dari pihak berwajib. Namun hingga kini, warga Pela Mampang masih membutuhkan bantuan logistik yang tak kunjung datang dari Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: BNPB: 9 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir dan Longsor di Jabodetabek 

"Kalau bantuan evakuasi sih ada tuh banyak dari Brimob. Cuma buat yang logistiknya ini, belum ada. Karena kan hari libur juga," kata M. Yusuf, salah satu warga yang diwawancara Okezone, Rabu (1/1/2020).

Permukimam Pela Mampang Terendam, Warga Butuhkan Bantuan Logistik (foto: Okezone/Ady Prawira)	 

M. Yusuf menambahkan bawa warga setempat membutuhkan bantuan logistik berupa makanan dan air bersih. Hingga saat ini mereka mengalami kesulitan air minum bersih.

"Paling butuh sih air minum ya, ini bantuan logistik juga cuma dari warga yang lewat," lanjut pria berkacamata tersebut.

Dari penuturannya, banjir melanda Pela Mampang sejak pukul 03.00 WIB. Volume air meningkat drastis dampak dari aliran air di Kali Krukut.

Kebanjiran di Pela Mampang ini merupakan banjir terbaru setelah sekian lama. Yusuf mengenang kejadian banjir terakhir yang dialaminya berlangsung pada tahun 2007 silam.

Baca Juga: Mobil dan Motor Terendam di Cipinang Melayu, Warga: Banjir Tahun Ini Lebih Parah 

"Ini baru banjir lagi mas, terakhir tuh 2007. Biasanya emang siklus banjir 5 tahunan, cuma tahun 2012 kemaren emang gak banjir," terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa yang ditemukan di kawasan Pela Mampang. Seluruh korban sudah dievakuasi oleh petugas dengan menggunakan perahu karet dari Brimob. (fid)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini