nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur Anies: Jumlah Pengungsi Banjir Jakarta Mencapai 19.079 Orang

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 01 Januari 2020 20:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 01 338 2148277 gubernur-anies-jumlah-pengungsi-banjir-jakarta-mencapai-19-079-orang-kAjCTNN54k.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bicara Soal Banjir Jakarta 2020 di Silang Monas, Rabu (1/1/2020). (foto: Okezone/Sarah H)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan jumlah warga yang mengungsi akibat banjir hingga pukul 16.00 WIB sebanyak 19.079 orang.

"Kita per jam 4 sore ini ada 19.079 pengungsi yang dikelola di tempat pengungsian di seluruh Jakarta," ucap Anies di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (1/1/2020).

Baca Juga: Anies Baswedan: Dampak Banjir Bisa Kita Kendalikan

Potret Banjir Merendam Jalan S Parman Kawasan Grogol

Dalam hal penanganan banjir, bagi Anies yang terpenting dan menjadi konsentrasi jajarannya adalah untuk menyelamatkan seluruh warga yang tempat tinggalnya terdampak banjir.

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut di tempat pengungsian diusahakan untuk tersedianya fasilitas kesehatan, obat-obatan, makanan, minuman hingga tenaga medis.

"Jadi pertama konsentrasi kita di Jakarta adalah menyelamatkan seluruh warga yang lingkungan rumahnya, tempat tinggalnya tergenang air," terangnya.

Selain itu, Anies Baswedan mengimbau kepada seluruh warganya untuk menghubungi petugas-petugas di lapangan jika mengalami masalah. Pasalnya, ia telah mengerahkan sekitar 120 ribu petugas untuk membantu warga yang terdampak banjir.

"Ada sekitar 120 rb petugas yang dikerahkan untuk bekerja di semua kawasan yang saat ini mengalami banjir. Jadi dari kami nomor satu adalah penanganan korban banjir, itu nomor satu, keselamatan utama," tutup Anies.

Baca Juga: Banjir Bandang Lebak, 9 Jembatan Putus dan 2 Orang Hilang

Saat Warga Mencari Ikan di Tengah Banjir di Gang Lihun Pondok Labu

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini