nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Banjir, Anies Tiadakan Sistem Ganjil-Genap Hari Ini

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 06:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 02 338 2148339 dampak-banjir-anies-tiadakan-sistem-ganjil-genap-hari-ini-zRelRLifiS.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meniadakan sistem kebijakan ganjil-genap di seluruh ruas jalan Jakarta, hari ini, Kamis (2/1/2020). Sistem ganjil-genap ditiadakan karena sejumlah jalanan Jakarta masih terdampak banjir.

"Kebijakan ganjil-genap memang besok (hari ini) ditiadakan, karena kita menyadari bagian kawasan-kawasan yang ada di Jakarta, itu belum tentu dilewati leluasa oleh masyarakat," kata Anies saat meninjau pintu air Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Desember 2020, malam.

Anies belum dapat memastikan apakah kebijakan menghentikan sementara ganjil-genap diberlakukan hanya untuk hari ini atau diperpanjang hingga Jumat, 3 Desember 2020. Mantan Mendikbud tersebut akan melihat situasi dampak banjir di jalanan Ibu Kota hari ini terlebih dahulu.

 Anies Baswedan

"Hanya untuk besok. Nanti kita pantau lagi. Artinya besok ditiadakan , tapi untuk lusa belum ada keputusan. Jadi jumat mungkin akan tetap ada ganjil genap," ujarnya.

Sekadar informasi, sejumlah ruas jalanan Jakarta tergenang banjir pada Rabu, 1 Desember 2020. Akibatnya, banyak akses jalan yang terputus untuk dilewati kendaraan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini