Share

Anies Pantau Banjir di Cengkareng, Masjid Hasyim Asyari Tampung 1.000 Pengungsi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 02 Januari 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 02 338 2148483 anies-pantau-banjir-di-cengkareng-masjid-hasyim-asyari-tampung-1-000-pengungsi-2rnxMExH13.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kawasan Cengkareng yang masih kebanjiran (Foto : Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memantau dampak banjir di Masjid Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Anies mangatakan ada sekira seribu warga telah mengungsi ke sana.

"Total di sini cukup banyak. Di Masjid Hasyim Asyari tadi ini sekitar 1.000 orang. Dan Masjid Hasyim Asyari itu cukup luas. Jadi di bawahnya mereka bisa tinggal sementara," kata Anies di lokasi.

Ilustrasi Banjir (Foto : Okezone)

Anies meninjau Kelurahan Kosambi, dan Kelurahan Semanan. Ia mengatakan masih banyak masyarakat yang terdampak banjir belum mendapat bantuan makanan.

"Mereka kebanyakan membutuhkan makanan, minuman, dan ini sekarang sedang dalam perjalanan ke sini sehingga dipastikan, makanan dan minuman sampai kepada mereka," paparnya.

Mantan Mendikbud itu juga masih menemui beberapa warga yang masih bertahan di rumah. Pasalnya, saat proses evakuasi para warga itu memilih bertahan di kediamanannya masing-masing guna menjaga harta benda mereka.

"Nah, tadi diyakinkan untuk berangkat sehingga mereka sekarang ada yang sudah dievakuasi," tuturnya.

Baca Juga : Banjir Setinggi 60 Cm Masih Menggenangi Bawah Jalan Layang Grogol

Baca Juga : BMKG Prediksi Hujan Ekstrem Akan Guyur Jabodetabek pada 5-10 Januari

Anies menyatakan telah memerintahkan Waki Kota Jakarta Barat Rustam Effendi untuk segera mempercepat datangnya bantuan bagi para korban banjir. Ia pun mengajak masyarakat untuk saling membantu guna meringankan beban para korban banjir di Ibu Kota.

"Banyak dari masyarakat yang ingin membantu. Kami sampaikan terima kasih. Dan saya mengajak kepada seluruh warga Jakarta dan sekitarnya, bila ingin membantu, datangi pos-pos yang nanti kami akan berikan juga informasinya. Silakan lihat di Facebook, Instagram, kemudian website dari Pemprov DKI. Di situ ada alamat-alamat posko kami," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini