Viral Video Mobil Terbalik dan Bertumpuk-tumpuk Usai Banjir Surut

Fiddy Anggriawan , Okezone · Kamis 02 Januari 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 02 338 2148552 viral-video-mobil-terbalik-dan-bertumpuk-tumpuk-usai-banjir-surut-OngC1RUUdT.JPG Foto: Sindonews

BEKASI - Video mobil yang bertumpuk usai diterjang banjir menjadi viral di media sosial. Videonya banyak dibagikan terutama di platform media sosial Whatsapp.

Dalam video tersebut, nampak mobil dari berbagai merek bertumpuk usai banjir surut. Dari informasi yang dihimpun, mobil bertumpuk itu berada di Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Bukan hanya bertumpuk, mobil di jalanan itu pun tampak terbalik dan jalanan sekitar hancur. Kawasan ini memang sempat menjadi kawasan yang terdampak banjir terparah hingga lima meter.

Perumahan Pondok Gede Permai memang sudah jadi langganan banjir, bahkan mungkin yang terparah di Kota Bekasi. Tim gabungan saja kesulitan mengevakuasi warga yang terjebak dalam rumah lantaran kondisi derasnya air dan perahu rakit.

Baca Juga: Perum Pondok Gede Permai Terendam Banjir 5 Meter, Terparah di Bekasi

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengungkapkan, kerusakan yang parah diakibatkan karena warga enggan untuk mengungsi saat ada informasi air naik.

Warga mengira banjir yang akan menggenang wilayah tersebut hanya beberapa sentimeter. Warga pun hanya mengevakuasi barang ke lantai dua. Namun, banjir yang datang justru merendam seluruh rumah.

“Lokasi ini kan rawa dan pertemuan Sungai Cikeas. Saat ada informasi air sungai meninggi kami sampaikan ke warga. Mereka mengira banjir seperti yang sudah-sudah hanya sampai lantai satu, tapi ini sudah ketinggian dua lantai,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini