Banjir Mulai Surut, Perjalanan KRL Jabodetabek Berangsur Normal

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 03 Januari 2020 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 03 338 2148769 banjir-mulai-surut-perjalanan-krl-jabodetabek-berangsur-normal-b2XXplZyeW.jpg Ilustrasi KRL Jabodetabek. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Banjir di wilayah Jabodetabek pada Jumat pagi ini dilaporkan mulai surut. Kondisi tersebut berpengaruh pada perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line lintas DKI Jakarta dan kota-kota di sekitarnya.

Dilaporkan, sebagian besar layanan KRL Jabodetabek pada hari ini mulai beroperasi secara normal setelah kemarin terdampak banjir di sejumlah lokasi.

Baca juga: Hari Ini BPPT Lakukan Modifikasi Cuaca Kurangi Curah Hujan di Jabodetabek 

Namun untuk KRL lintas Tangerang–Duri perjalanannya hanya sampai Stasiun Batu Ceper karena masih ada genangan air di antara Stasiun Batu Ceper–Rawa Buaya.

"Sementara itu untuk perjalanan KRL antara Pondok Ranji–Kebayoran masih diberlakukan pembatasan kecepatan dengan 30 kilometer per jam," ungkap VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangannya, Jumat (3/1/2020).

Ia melanjutkan, hal yang sama juga diberlakukan pada KRL lintas sekitar Kampung Bandan, masih dibatasi kecepatannya 30 km/jam.

Baca juga: Mengenal Bendung Katulampa, Beton Pengingat Banjir Peninggalan Belanda 

Sedangkan perjalanan KRL di lintas lainnya, terang dia, dapat beroperasi secara normal dengan kecepatan yang diizinkan.

"PT KCI mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan, baik di stasiun maupun di dalam KRL. Apabila kondisi kereta padat untuk tidak masuk ke KRL," jelasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini