nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Jakarta Menelan Korban Jiwa, Ahok: Semoga Bencana Cepat Berlalu

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 13:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 03 338 2148847 banjir-jakarta-menelan-korban-jiwa-ahok-semoga-bencana-cepat-berlalu-WPCdeVwWKc.jpg Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Dok. Okezone)

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, turut berdukacita atas banjir yang melanda Ibu Kota lantaran menelan puluhan korban jiwa.

Ucapan belasungkawa tersebut diunggahnya melalui akun Twitter resminya, Jumat (3/1/2020).

"Turut berdukacita atas korban-korban meninggal #banjir2020 di Jakarta dan sekitarnya," tulis Ahok yang kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina.

Mobil-Mobil yang Menumpuk Pascabanjir di Pondok Gede Permai Bekasi

Ilustrasi dampak banjir yang menerjang Pondok Gede Permai Bekasi (Foto : Okezone.com)

Ahok pun berpesan kepada seluruh warga yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS) agar selalu tetap waspada. Sebab, banjir bukan hanya terjadi karena curah hujan tinggi, tapi bisa juga datang dari kiriman dari lokasi lain yang datarannya lebih tinggi.

"Untuk warga yang tinggal di DAS agar selalu waspada. Semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali," tulis Ahok.

Baca Juga : BNPB: 43 Orang Meninggal Akibat Banjir di Jabodetabek dan Lebak Banten

Baca Juga : Bendung Katulampa, Beton Peringatan Dini Banjir Tinggalan Belanda

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan data terbaru korban jiwa yang meninggal akibat banjir di Jabodetabek dan Lebak Banten. Hingga pagi ini tercatat 43 orang meninggal dunia akibat bencana banjir.

“Hingga Jumat pukul 09.00 WIB adalah 43 jiwa,” ungkap Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi BNPB Agus Wibowo dalam keterangannya, di Jakarta.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini