nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salurkan Bantuan ke Korban Banjir, Mendagri Tito Terobos Jalan Berlumpur di Jatiasih

Wisnu Yusep, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 15:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 03 338 2148920 salurkan-bantuan-ke-korban-banjir-mendagri-tito-terobos-jalan-berlumpur-di-jatiasih-z9CsWQGiIJ.jpg Mendagri Tito Karnavian Tinjau Korban Banjir di Jatiasih, Bekasi (foto: Okezone)

BEKASI - Ditemani Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meninjau langsung kondisi banjir di kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/1/2020).

Mantan Kapolri itu tiba di lokasi sekira pukul 10.15 WIB dengan didampingi sejunlah pejabat eselon I di Kementerian Dalam Negeri. Maksud kedatangan Tito ke Jatiasih adalah memberikan bantuan untuk para korban terdampak banjir.

Baca Juga: Cerita Warga Vila Nusa Indah Kaget Banjir Setinggi Leher Orang Dewasa

Lokasi Banjir di Jatiasih, Bekasi (foto: Okezone/Wisnu Yusep)

Bantuan itu diberikan Tito kepada Rahmat Effendi secara simbolis. Setelah itu, Tito tampak berkeliling melihat kondisi wilayah tersebut. Tito pun menerobos jalan berlumpur.

"Airnya sudah surut, tapi sisanya telihat sekali banjir menyisakan kondisi seperti saat ini. Banyak lumpur, juga listrik belum hidup," kata Tito yang secara langsung meninjau kondisi banjir di Jatiasih ini.

Sementara, untuk keperluan makanan dan keperluan lainnya, kata Tito, sudah banyak posko yang memberikan bantuan logistik. Namun saat ini, adalah bantuan terhadap warga yang rumahnya dipenuhi dengan lumpur.

"Ini perlu peralatan tertentu, baik itu penyedot wc ataupun disiram," katanya.

Warga yang melihat ada Mendagri, lantas menyalami. Mereka tanpak berkerumun. Dalam kesempatan itu juga warga meminta bantuan air bersih.

Baca Juga: 4 Kecamatan di Bogor Masih Terisolasi Akibat Banjir, Bantuan Sulit Masuk

Lokasi Banjir di Jatiasih, Bekasi (foto: Okezone/Wisnu Yusep)	 

Adapun Kemendagri memberikan bantuan sebanyak 227 pak kebutuhan pokok berupa mi instan dan makanan ringan.

Bantuan tersebut telah didistribusikan sejak Kamis 2 Januari 2020 ke RT dan RW setempat. Bantuan tersebut berasal dari donasi para pegawai Kemendagri dengan total Rp 27 juta yang telah dibelanjakan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini