nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Wagub, Anies Ngaku Tidak Kewalahan Tangani Banjir Jakarta

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 19:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 03 338 2149046 tanpa-wagub-anies-ngaku-tidak-kewalahan-tangani-banjir-jakarta-OCyc31DkZf.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone/Sarah)

JAKARTA - Selama tiga hari berturut-turut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan di sejumlah titik di seluruh Jakarta yang terkena imbas genangan air atau banjir.

Dengan jadwal peninjauan yang sangat padat setiap harinya tersebut, Anies mengaku tidak kewalahan meskipun ia melakukannya tanpa bisa membagi tugas dengan wakil gubernur karena hingga kini jabatan itu kosong.

"Sebetulnya pengawasan di lapangan itu dikerjakan oleh seluruh jajaran, wali kota, kemudian kepala dinas, semuanya bekerja," ucap Anies di Masjid Hasyim Ashari, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020).

anies

Baca Juga: Banjir Jakarta, Puluhan Warga Rawa Buaya Mengungsi di Halte Transjakarta

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengaku walaupun terdapat wakil gubernur diisi, bukan berarti seluruh tempat pengungsian atau wilayah terdampak banjir bisa semuanya didatangi.

"Saya menjalankan bagian saya menginspeksi, tapi tidak mungkin dikerjakan oleh satu pribadi, dua pribadi, tiga pribadi. Lokasinya (pengungsian) ada 109. Jadi kalau wakilnya 109, baru semua tempat didatangi," paparnya.

Menurutnya, meskipun tidak ada Wagub, pengawasan dan kordinasi di kawasan yang terdapat titik genangan air sudah ditangani oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah kota administrasi.

"Sebetulnya pengawasan di lapangan itu dikerjakan oleh seluruh jajaran, wali kota, kemudian kepala dinas, semuanya bekerja. Tapi kalau enggak, pakai sistem. Dan itu yang dibangun," kata Anies.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini