Heboh Video Saluran Air Basement Gedung Jebol Akibat Banjir

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 03 Januari 2020 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 03 338 2149066 heboh-video-saluran-air-basement-gedung-jebol-akibat-banjir-gJrzVd9HBC.jpg Saluran Air di Basement Jebol (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Beredar sebuah video menampilkan saluran air di basement Gedung Graha Kencana, Jalan Raya Perjuangan, Jakarta Barat yang jebol. Akibatnya kendaraan yang terparkir di lokasi itu terendam air.

Kapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu 1 Januari 2020 lalu sekira pukul 23.30 WIB. Jebolnya saluran lantaran tak mampu lagi menahan derasnya air hujan.

"Ada saluran pembuangan air di bawah basement gedung yang tidak mampu menahan debit air yang tinggi akibat banjir sehingga saluran air jebol," kata Erick saat dikonfirmasi, Jumat (3/1/2020).

Dalam video berdurasi 5 detik itu tampak air menyembur keluar dari bawah basement. Terlihat ada beberapa kendaraan baik roda dua maupun roda empat nampak terparkir. Adapula suara dari seseorang yang merekam peristiwa tersebut yang menyatakan basement jebol.

"Jebol, jebol basement jebol," tutur suara dalam video tersebut yang dilihat Okezone.

Baca Juga: Pasrah Lihat Mobilnya Terendam, Warga: Ini Banjir Terparah

Erick mengatakan, air yang menyembur keluar tersebut sempat merendam area basement dengan ketinggian 100 cm. Namun pengelola kantor sudah berusaha menutup saluran air itu pada Kamis 2 Januari 2020 kemarin.

"Anggota Polsek Kebon Jeruk sudah berada di lokasi hari ini. Saat ini telah dilakukan perbaikan," jelasnya.

Adapun dalam peristiwa itu Erick mengatakan tidak ada korban jiwa atau luka. Untuk kerugian diperkirakan terjadi pada kendaraan yang terendam saat terparkir.

"Korban jiwa nihil hanya kerugian materi sepeda motor 10 unit dan mobil 15 unit milik perusahaan sempat terendam," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini