DPRD DKI Minta Seluruh Pihak Tak Saling Menyalahkan Terkait Banjir Jakarta

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 04 Januari 2020 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 338 2149132 dprd-dki-minta-seluruh-pihak-tak-saling-menyalahkan-terkait-banjir-jakarta-DVl0gQ0hik.jpg Pengendara motor terobos banjir di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (1/1/2020). (Foto : Okezone.com/Dede Kurniawan)

JAKARTA – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Purwanto, meminta seluruh pihak tak saling menyalahkan terkait musibah banjir yang menimpa Ibu Kota dalam tiga hari terakhir ini. Ia berharap, ketimbang saling menyalahkan, lebih baik bersama-sama membantu korban yang terkena dampak musibah tersebut.

“Mari kita sama-sama berdoa agar air secepatnya surut. Tidak boleh ada saling menyalahkan. Bagi warga yang butuh bantuan segera datang ke posko banjirnya di Srengseng Sawah,” kata Purwanto kepada Okezone, Jumat 2 Januari 2020.

Ia menyebut, musibah banjir yang ada saat ini merupakan ujian yang diberikan dari Yang Maha Kuasa kepada masyarakat saling introspeksi diri.

“Semua ini ujian bagi kita semua. Allah SWT mengingatkan kita tepat di awal tahun 2020. Jadi, saya berharap kita semua dapat mengambil hikmah dari musibah banjir ini,” ujarnya.

Anggota Komisi A DPRD DKI Purwanto tinjau banjir di Jagakarsa (ist)

Politikus Partai Gerindra itu menyebut, berdasarkan tinjauan dirinya ke lapangan, seluruh pengungsi banjir kini membutuhkan uluran tangan dari masyarakat. Salah satu yang mereka butuhkan, seperti makanan siap saji, pakaian, dan air mineral.

"Kami menyiapkan konsumsi bagi warga yang menjadi korban. Kita siapkan terlebih dahulu kebutuhan yang ringan bagi warga, seperti air mineral, baju ganti, pampers, beras, telor , mie instant, nasi bungkus," katanya.


Baca Juga : Tengah Malam Anies Tinjau Tanggul Air Latuharhari dan Pintu Air Manggarai

Sebagai informasi, Purwanto telah menyerahkan bantuan kepada warga yang berada di Kelurahan Cipedak RW 01 Kecamatan Jagakarsa, RW 09 Kelurahan Srengseng Sawah Kecamatan Jagakarsa, RW 06 Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, dan RW 03 Kelurahan Cilandak Timur, RW 06 Pejaten Timur.


Baca Juga : Santap Siang Bersama Pengungsi Banjir, Anies: Nomor Satu Kesehatan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini