Polisi Sita 51 Kg Ganja Usai Banjir di Sawangan Depok, 2 Pengedar Ditangkap

Wahyu Muntinanto, Okezone · Sabtu 04 Januari 2020 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 338 2149154 polisi-sita-51-kg-ganja-usai-banjir-di-sawangan-depok-2-pengedar-ditangkap-qBRsYniyyo.jpg Jajaran Polsek Sawangan Menyita 51 Ganja dan 11 Paket Sabu Usai Banjir (foto: Okezone/Wahyu M)

DEPOK - Jajaran Polsek Sawangan menyita narkoba jenis ganja sebanyak 51 Kilogram dan 11 paket sabu-sabu dalam plastik klip bening yang ditemukan warga saat membersihkan sisa banjir dari rumah di Villa Bunggur Indah, Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Kamis 2 Januari 2019.

Saat puluhan ganja dan belasan paket sabu itu ditemukan pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi. Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan polisi langsung menelusuri pemilik barang haram tersebut dan akhirnya menangkap dua pelaku bernama Sadaan (44) dan Muhammad Arif (27).

Baca Juga: Kurir Narkoba Ditembak Mati Usai Bacok 2 Polisi 

"Benar kami mengamankan satu karung besar berisi 51 bal dengan berat total 51 kg diduga ganja dan 11 bungkus paket sabu dan satu timbangan digital," kata Azis Jumat 3 Januari 2020.

Ilustrasi Ganja 

Dari penyidikan sementara, pelaku mengaku jika keduanya berperan sebagai pengedar, untuk mendapatkan barang haram tersebut pelaku memesan kepada seorang narapidana di LP Cipinang Jakarta. Nantinya ganja dan sabu ini akan diedarkan ke wilayah Depok dan sekitarnya.

"Pemesanan didapatkan dari salah satu narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, ini pengakuan dari tersangka, nanti akan kami dalami. Pelaku akan diedarkan di wilayah Kota Depok khususnya Sawangan sekitar," tuturnya.

Ditambahkan Azis, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku dikenakan tindak pidana penyalahgunaan dan atau kepemilikan narkotika Pasal 114 ayat 2 dan 132 UU RI No.35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati," tutupnya.

Baca Juga: Polisi Sita Ribuan Pil Happy Five untuk Pesta Malam Tahun Baru

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini