nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNPB Kucurkan Dana Rp1 Miliar untuk Korban Banjir Bekasi

Wisnu Yusep, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 04 338 2149348 bnpb-kucurkan-dana-rp1-miliar-untuk-korban-banjir-bekasi-qdRzUgdBM0.jpg Penyerahan Uang Secara Simbolik (Foto: Okezone/Wisnu)

BEKASI - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan kepada korban banjir di Kota Bekasi, Jawa Barat sebesar Rp1 miliar. Bantuan uang tersebut diberikan secara simbolis yang tertuang dalam sehelai kertas.

Pemberian uang secara simbolis itu diterima oleh Camat Jatiasih Mariana, yang disaksikan oleh pengungsi di Posko BNPB Jatirasa-Jatiasih Pondok Gede Permai, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/1/2020).

Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan, uang bantuan itu dialokasikan untuk Kota Bekasi yang nantinya didistribusikan ke seluruh Kelurahan sampai ke tingkat RT-RW.

"Itu adalah dana siap pakai sebagai mana tadi yang disampaikan Ibu Camat keluhannya adalah alat pembersih," kata Doni kepada wartawan usai meninjau korban banjir di Posko pengungsian BNPB, Kota Bekasi.

banjir

Baca Juga: Pemprov DKI Sebut Pembebasan Lahan Jadi Kendala Normalisasi Kali Ciliwung

Dia pun menyadari, saat ini banyak warga yang mengeluhkan mengenai alat kebersihan. Dimana alat pembersih itu untuk membersihkan sisa-sisa lumpur yang melekat di dinding dan teras rumah warga.

"Dan kita semua menyadari saat ini yang paling penting masyarakat adalah memiliki alat pembersih, apakah itu untuk sapu, kain pel dan segala macamnya," kata Doni.

Sementara berdasarkan pengamatan Okezone di lapangan, warga yang terkena banjir rata-rata meminta kepada petugas posko mengenai alat kebersihkan seperti serokan karet, kain pel serta alat pembersih lainnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini