Gedung 4 Lantai di Slipi Roboh, Basarnas Selamatkan 11 Orang, 3 Terluka

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 06 Januari 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 338 2149757 gedung-4-lantai-di-slipi-roboh-basarnas-selamatkan-11-orang-3-terluka-aOktG0gEIh.jpg Bangunan Roboh di Slipi (Foto: Okezone/Fadel)

JAKARTA - Direkrur Operasional Basarnas, Brigjen TNI Budi Purnama mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa gedung roboh di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020). Ia menyebut, pihaknya menyelamatkan sebelas orang korban dalam kejadian tersebut.

Budi menjelaskan, dari kesebelas korban, hanya tiga orang yang mengalami luka-luka. Lalu, lima orang lainnya ditemukan terjebak di lantai dua bangunan berlantai empat tersebut.

"Yang 3 evakuasi mandiri, 5 kita keluarkan dari lantai dua, 3 di luar gedung," kata Budi di lokasi.

Budi menyebut ketiga korban yang berada di luar gedung itu mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan dan Rumah Sakit Pelni. Saat ini, kondisinya masih menjalani perawatan. Namun, Budi mengaku tak mengetahui kondisi pasti dari mereka.

"Yang 3 lagi melintas itu sudah kita evakuasi ke Rumah Sakit," ujarnya.

gedung

Baca Juga: Gedung 4 Lantai di Slipi Jakarta Barat Roboh

Sebelumnya, tiga orang menjadi korban gedung roboh di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020). Ketiganya merupakan warga yang sedang melintas di kawasan tersebut.

"Tiga orang jadi korban," kata Kasatpol PP Jakarta Barat, Tarmo Sijabat di lokasi.

Ia menjelaskan, ketiganya kini telah dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Saat ini, mereka sedang menjalani perawatan di sana.

"Dua laki-laki, satu orang perempuan. Mereka masih keadaan hidup saat dibawa ke RS," ujarnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini