Gedung 4 Lantai di Slipi Roboh karena Tak Punya Saluran Pembuangan Air

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 06 Januari 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 338 2149762 gedung-4-lantai-di-slipi-roboh-karena-tak-punya-saluran-pembuangan-air-pqVSy6CAW2.jpg Gedung di Slipi roboh (Foto : Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Direkrur Operasional Basarnas, Brigjen Budi Purnama mengatakan penyebab robohnya gedung di Slipi, Jakarta Barat, diduga karena tak mempunyai saluran pembuangan air di bangunan berlantai empat tersebut.

"Ini kan musim hujan, dia menyerap air terlalu banyak sudah dari per lantai tidak ada pembuangan air," kata Budi di lokasi, Senin (6/1/2020).

Gedung 4 lantai di Slipi roboh (Foto : Okezone.com/Fadel)

Dalam kesempatan yang sama, Salah satu petugas Basarnas, Irfan menyebut lantai tiga dan empat menjadi lapuk dan keropos karena pembuangan air tidak terdapat di gedung tersebut.

"Selanjutnya posisi dinding gedung ini sendiri telah terjadi penyerapan air yang berlebihan, jadi untuk bagian lantai 4 dan 3 rata-rata plafonnya itu sudah terjadi rembesan air," katanya.

Baca Juga : 3 Orang Jadi Korban Gedung Roboh di Slipi

Baca Juga : 27 Ribu Siswa Terdampak Banjir Jakarta 2020

Ia menambahkan, pihaknya telah memeriksa bangunan tersebut, di mana di dalamnya terlihat rembesan air di setiap lantai tiga dan empat.

"Jadi menyebabkann di lantai 3-4 itu terjadi pelapukan. Pelapukan ada setiap sisi dindingnya karena terjadinya pelapukan tadi," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini