nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gedung Lantai 4 yang Roboh di Slipi Akan Diratakan dengan Tanah

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 16:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 06 338 2149870 gedung-lantai-4-yang-roboh-di-slipi-akan-diratakan-dengan-tanah-tCJI8siXbK.jpg Gedung di Slipi roboh (Foto : Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Gedung lantai 4 yang roboh di Kota Bambu Selatan, Slipi, Jakarta Barat, tadi pagi, sisa bangunannya akan diratakan dengan tanah untuk mencegah kembali jatuhnya korban akibat tertimpa reruntuhan puing-puing bangunan.

"Iya mau dirobohkan (diratakan), nunggu alat eskavator sedang berjalan ke lokasi," kata Lurah Kota Bambu Selatan, Muhadi kepada wartawan, Senin (6/1/2020).

Gedung 4 lantai di Slipi roboh (Foto : Okezone.com/Fadel)

Muhadi menyebut, kini kendaraan yang membawa alat berat untuk meruntuhkan gedung itu sedang terjebak macet di jalan menuju lokasi. "Perjalanan enngak mulus karena alat sangat besar dan terganggu arus lalu lintas," ucapnya.

Saat ini, petugas dari Basarnas dan Kepolisian sedang menyiapkan perobohan gedung tersebut. Arus lalu lintas di lokasi pun terpantau macet total. Setiap mobil dan motor yang melintas hanya bisa memacu kendaraannya sekira 10 km/jam.

Baca Juga : Novel Sebut Pemeriksaannya di Polda Metro Jaya Berjalan Lancar

Baca Juga : Gedung di Slipi yang Roboh Tak Miliki IMB dan Izin Usaha

Sebelumnya, bangunan empat lantai di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di dekat turunan Flyover Slipi arah Tanah Abang yang disewa untuk minimarket Alfamart roboh, Senin sekira pukul 09.20 WIB.

Reruntuhan bangunan ini menimpa beberapa motor dan sebuah mobil boks yang terparkir di depannya. Selain itu, sisa bangunan juga menimpa jalan yang ada di sebelahnya. Akibat insiden ini, ada tiga korban yang dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini