nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekskavator Siap Ratakan Gedung Lantai 4 yang Roboh di Slipi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 17:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 06 338 2149888 ekskavator-siap-ratakan-gedung-lantai-4-yang-roboh-di-slipi-HuiJ8yr912.jpg Alat berat disipakan untuk meratakan gedung yang roboh di Slipi (Foto : Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Ekskavator telah disiapakan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk meratakan gedung empat lantai yang roboh di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Pantauan Okezone di lokasi, Senin (6/1/2020), alat berat berwarna biru itu terparkir di depan gedung yang disewa sebuah minimarket. Kini, jajaran petugas bersiap melakukan persiapan dengan mencopot kabel yang membentang di depan gedung tersebut.

Gedung 4 lantai di Slipi roboh (Foto : Okezone.com/Fadel)

Aparat kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan nampak melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.

Lurah Kota Bambu Selatan, Muhadi sebelumnya mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mencegah kembalinya jatuhnya korban akibat tertimpa reruntuhan puing-puing bangunan.

Seperti diketahui, bangunan empat lantai di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di dekat turunan Flyover Slipi arah Tanah Abang yang roboh sekira Pukul 09.20 WIB.

Baca Juga : Gedung di Slipi yang Roboh Tak Miliki IMB dan Izin Usaha

Baca Juga : Cuaca Ekstrem Intai Jateng dalam 3 Hari ke Depan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta (DPMPTSP), Benny Chandra mengatakan, gedung empat lantai yang roboh di kawasan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, tak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin melakukan kegiatan usaha.

"Enggak ada izinnya sama sekali di data DPMPTSP," kata Benny.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini