nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada 80 Titik Banjir di Depok, Wakil Wali Kota : Biasanya Cuma 25 Lokasi

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 18:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 06 338 2149919 ada-80-titik-banjir-di-depok-wakil-wali-kota-biasanya-cuma-25-lokasi-wG8zdqbtzr.jpg Ilustrasi banjir Jabodetabek (Foto : Okezone.com)

DEPOK - Banjir dan tanah longsor di awal 2020 di Kota Depok, Jawa Barat, menjadi yang terparah selama kota penyangga Ibu Kota itu berdiri. Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, sedikitnya terdapat 80 titik banjir dan tanah longsor yang menerjang Depok.

Biasanya, kata Pradi, setiap hujan deras turun hanya 25 titik banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Depok.

"Biasanya banjir di Depok sekitar 20-25 titik, sekarang ada 80 titik ini sebelumnya enggak pernah terjadi, tahun ini paling hebat," kata Pradi Senin (6/1/2020).

Ilustrasi

Dia menjelaskan, saat ini sejumlah puskesmas disiagaakan selama 24 jam penuh untuk korban bencana. Tak hanya itu, posko pantau aliran sungai juga masih bersiaga hingga saat ini guna memantau aliran air. Karena dikhawatirkan arus air seketika besar dan bisa sebabkan banjir susulan.

"Pusat kesehatan dari puskesmas kami siagakan sampai 24 jam, posko pantau di daerah aliran sungai, posko dapur umum mereka masih siaga," ucapnya.

Baca Juga : Sampah Akibat Banjir di Tangsel Capai 130 Ton

Baca Juga : Romahurmuziy Dituntut 4 Tahun Penjara dan Denda Rp250 Juta

Meskipun bajir telah surut, Pradi meminta pihak Pemkot Depok tetap berkoordinasi dengan masyarakat selama tanggap darurat banjir dan tanah longsor belum dicabut.

"Jangan lupa terus membangun komunikasi entah itu LPM, RT, RW atau mungkin organisasi tanggap darurat, seperti Tagana, supaya kami cepat memberikan bantuan kepada masyarakat," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini