nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Proses Pembongkaran, Petugas Potong Pondasi Gedung di Slipi yang Roboh

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 21:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 06 338 2149981 proses-pembongkaran-petugas-potong-pondasi-gedung-di-slipi-yang-roboh-9KljdbZ350.jpg (Foto: Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Kasiop Basarnas Jakarta, I Made Oka mengatakan, pihaknya masih melakukan proses perobohan gedung di kawasan Slipi, Jakarta Barat yang ambruk. Salah satu prosesnya adalah memotong besi-besi penyangga yang ada di gedung tersebut.

"Update terakhir saat ini sedang dilakukan pembongkaran meruntuhkan bagian-bagian dari gedung, sehingga tidak membahayakan masyarakat," kata I Made di lokasi, Senin (6/1/2020).

I Made menjelaskan, pihaknya masih belum bisa langsung meruntuhkan bangunan karena harus terlebih dulu memotong pondasi.

(Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

"Basarnas berkoordinasi dengan kepolisian, pemerintah daerah terutama PUPR, dan tadi dari siang juga sudah kami selesai melakukan assessment bahwa tidak ada korban lagi," ujarnya.

Pantauan di lokasi, para personel yang bertugas tengah memotong rangka bangunan. Menggunakan alat berat tipe bronto skylift milik Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, petugas mulai melakukan besi rangka bangunan. Puing-puing bangunan mulai berjatuhan. Namun, sebagian gedung itu masih berdiri tegak, sementara yang lainnya sudah hancur.

(Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

Selain bronto skylift milik Dinas Gulkarmat, dua ekskavator milik dinas bina marga dan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta juga sudah berada di lokasi.

Sebelumnya, reruntuhan bangunan ini menimpa beberapa motor dan sebuah mobil boks yang terparkir di depannya Pukul 09.20 WIB. Selain itu, sisa bangunan juga menimpa jalan yang ada di sebelahnya. Akibat insiden ini, tiga korban dilarikan ke RS Tarakan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini