Wali Kota Depok Sesalkan Kasus Pelecehan Seksual Reynhard Sinaga

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 07 Januari 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 338 2150277 wali-kota-depok-sesalkan-kasus-pelecehan-seksual-reynhard-sinaga-9FbVvPZd4u.jpg Reynhard Sinaga (BBC)

DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyayangkan adanya kasus asusila yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga di Manchester, Inggris. Ia pun mengaku mendukung penuh segala proses hukum yang dilimpahkan ke Reynhard.

"Sangat miris dan menyayangkan kejadian asusila dan sosial kewarganegaraan. Dalam konteks hukum positif global kami serahkan kepada yang berwajib," jelas Idris kepada wartawan, Selasa (7/1/2020).

Reynhard sendiri masih tercatat sebagai warga Depok, Jawa Barat meski sudah bertahun-tahun tinggal di Inggris. Catatan kewarganegaraan Reynhard dibenarkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan (Disdukcapil) Kota Depok, Misbaul Munir. Namun, ia tak bisa memberikan data lebih lanjut karena sifatnya yang rahasia.

Baca Juga: Polri Belum Temukan Kasus Pemerkosaan oleh Reynhard Sinaga di Indonesia

"Benar saudara Reynhard adalah warga Kota Depok. Alamat dan nama orang tuanya saya tidak bisa kasih tahu karena itu identitas kependudukan seorang itu bersifat rahasia," ujar Munir saat dihubungi wartawan.

Untuk mendapatkan data kependudukan Reynhard, Munir menyarakan untuk minta izin ke pihak kepolisian. "Silahkan teman-teman minta pihak kepolisian Polres Metro Depok untuk meminta data-data kependudukan pelaku, baru kami akan berikan," pungkasnya.

Diketahui, pria asal Indonesia, dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris dalam 159 kasus pemerkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria, selama rentang waktu dua setengah tahun dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini