BPBD DKI Sebut Tidak Ada Lagi Wilayah Jakarta Tergenang Banjir

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 08 Januari 2020 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 338 2150514 bpbd-dki-sebut-tidak-ada-lagi-wilayah-jakarta-tergenang-banjir-0gw3ECN3sx.jpg Ilustrasi banjir Jakarta sudah surut. (Foto: Dok Okezone/Muhamad Rizky)

JAKARTA ā€“ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyebut sudah tidak ada lagi wilayah di Ibu Kota yang tergenang banjir. Hal itu diungkapkan berdasarkan data yang dihimpun hingga hari ini, Rabu (8/1/2020), pukul 06.00 WIB.

"Meskipun sudah tidak ada lagi wilayah yang tergenang banjir, masih terdapat pengungsi yang berjumlah ratusan di beberapa tempat di Jakarta Barat dan Jakarta Timur," ungkap Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Muhammad Ridwan dalam keterangannya.

Baca juga: Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca Signifikan Turunkan Intensitas Hujan Lebat JabodetabekĀ 

Dijelaskan, untuk wilayah Jakarta Barat, jumlah pengungsi masih mencapai 602 orang. Mereka tersebar di tiga lokasi pengungsian.

Sementara di wilayah Jakarta Timur ada sebanyak 64 orang masih mengungsi. Mereka berada di satu tempat pengungsian.

Baca juga: Mengungsi ke Hutan, Seratusan Korban Banjir Bandang Lebak Kondisinya MemprihatinkanĀ 

"Berdasarkan data sebelumnya, yakni pada Selasa 7 Januari pukul 18.00 WIB, wilayah di Jakarta yang masih terendam banjir tinggal Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat," jelasnya.

Pada hari ini, sekira pukul 06.00 WIB, BPBD DKI Jakarta menyatakan banjir di wilayah tersebut telah surut.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini