nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Korban Banjir Antre 3 Jam Gunakan Mesin Cuci di Pengungsian

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 22:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 08 338 2150841 cerita-korban-banjir-antre-3-jam-gunakan-mesin-cuci-di-pengungsian-99hN0PhJFy.jpg (Foto: Okezone.com/Sarah Hutagaol)

JAKARTA – Ada yang berbeda di depan pengungsian Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, yang jadi tempat pengungsian korban banjir. Puluhan ibu-ibu antre di dekat dua buah mesin cuci lengkap dengan pengering yang diletakkan di atas mobil pikap.

Pantauan Okezone, Rabu (8/1/2020), ibu-ibu itu menunggu pakaiannya sedang dicuci dan dikeringkan. Sedangkan yang belum mendapat giliran menunggu di dekat mesin cuci.

Supinah yang ikut mengantre mengatakan, dirinya sudah mengantre sejak Pukul 12.30 WIB. Namun, karena hanya terdapat dua mesin cuci, maka ia baru mendapat giliran sekitar pukul 16.00 WIB.

"Mungkin yang duluan mah dari pagi naruh bajunya. Kalau saya kan baru dadakan bawa. Tinggal ikutin barisnya saja. Teratur sih ini antreannya," kata Supinah saat berbincang dengan Okezone.

(Foto: Okezone.com/Sarah Hutagaol)

Karena antreannya panjang, Supihah berharap mesin cuci yang disediakan di pengungsian bisa ditambah. Mengingat jumlah pengungsi yang berada di sana masih ratusan orang.

"Iya, kalau bisa mah lebih banyak lagi," kata dia sembari tertawa.

Salah satu relawan yang menyediakan mesin cuci bagi pengungsi banjir, Hendra mengakusenang sudah bisa memenuhi salah satu kebutuhan pengungsi di sana. Walau hanya dua mesin cuci, ia melihat hal itu sudah cukup membantu.

"Ya kita lihat saja kondisi di sini. Di sini kan posko banyak yang cuci baju di sini. Jadi secara bergantian saja, berurutan, dan mengantre saja," kata Hendra.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini