nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pompa Mobile Disiagakan di Pesisir Jakarta untuk Antisipasi Banjir Rob

Kamis 09 Januari 2020 10:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 09 338 2150935 pompa-mobile-disiagakan-di-pesisir-jakarta-untuk-antisipasi-banjir-rob-PnlhqFckYi.jpg Ilustrasi banjir rob di pesisir Jakarta. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiagakan sejumlah pompa mobile di wilayah pesisir. Pompa tersebut untuk mengantisipasi banjir rob atau naiknya permukaan air laut seperti yang diperkirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan fungsi pompa untuk menyedot limpahan air laut di pesisir Jakarta. Pompa tersebut ditempatkan di sejumlah titik yang dianggap rawan terdampak banjir rob di Jakarta Utara.

Baca juga: Ini Sejumlah Upaya Pemprov DKI Antisipasi Banjir Akibat Cuaca Ekstrem 

"Akses pembangunan (pompa mobile) dengan Dinas SDA sudah secara khusus menentukan titik-titik mana kita harus statusnya waspada," ujar Anies di Jakarta, Rabu 8 Januari 2020, mengutip dari iNews.id.

Ia mengatakan, ketinggian air laut di Jakarta Utara perlahan mulai terjadi. Persiapan yang telah dilakukan diharapkan mampu mengatasi limpahan air laut tersebut.

Baca juga: Jokowi Kumpulkan Anies hingga WH Bahas Penanganan Bencana 

"Terkait ini kita menyiapkan antisipasi hujan dan antisipasi peningkatan air laut yang hari ini sesungguhnya sudah alami peningkatan," ucapnya.

BMKG memperkirakan dua hari ke depan intensitas hujan lebih tinggi mengguyur Jakarta. Masyarakat diingatkan mewaspadai hujan lebat yang dapat menyebabkan ketinggian banjir rob cukup signifikan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini