nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Dukung Naturalisasi dan Normalisasi Kali Ciliwung oleh Kemen PUPR

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 19:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 09 338 2151204 anies-dukung-naturalisasi-dan-normalisasi-kali-ciliwung-oleh-kemen-pupr-FimXvuRusG.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendukung proyek pengerjaan naturalisasi dan normalisasi Kali Ciliwung pada 2020 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) di bawah komando Basuki Hadimuljono.

“Kita support semua program yang dimiliki pemerintah, karena kami juga pemerintah, tapi urusi wilayah DKI (Jakarta). Ada pemerintah yang urusi wilayah nasional, kami support dan kita komunikasi intensif,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Ia menjelaskan, dalam pengerjaan naturalisasi dan normalisasi, pihaknya hanya mempunyai kewenangan untuk membebaskan lahan yang ada di sekitar Kali Ciliwung. Namun, seluruh biaya proyek itu ditanggung oleh Kementerian PUPR.

“Karena belanja membeli tanah bukan APBD, tapi APBN,” ujarnya.

anies

Baca Juga: Pemprov DKI Akui Sejumlah Pompa Air Rusak saat Banjir Kepung Jakarta

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sedang menyiapkan dasar hukum agar pembebasan lahan tak mengalami kendala. Tapi, ia tak menjelaskan lebih rinci ihwal bentuk produk hukum itu apakah berbentuk peraturan gubernur atau keputusan gubernur.

“Ini juga kita siapkan dasar hukum supaya kuat,” kata Anies.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini