nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Buka Lelang 5 Jabatan, Ini Daftarnya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 05:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 10 338 2151287 pemprov-dki-buka-lelang-5-jabatan-ini-daftarnya-Rn4ckerg3i.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membuka lelang lima jabatan eselon II yang masih kosong. Lima posisi itu adalah Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Wakil Kepala Bapenda, Wakil Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Biro Kerja Sama.

"Ada lima ya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir kepada wartawan, Kamis 9 Januari 2020.

Ia mengaku, tak mengetahui ihwal waktu diselenggarakannya lelang jabatan tersebut. Sebab itu merupakan kewenangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Itu kan hak prerogatifnya pejabat pembina kepegawaian. Dalam waktu dekat, kami masih koordinasi dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," tuturnya.

Ilustrasi (foto: Okezone) 

Selain lima jabatan itu, lanjut dia, ada dua posisi di eselon I yang kini dijabat oleh Plt, yakni Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi serta Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Namun, untuk dua posisi itu, pihaknya tak melakukan pelelangan jabatan.

Ia menjelaskan, alasan pihaknya tak membuka lelang karena aturan yang mengatur keberadaan empat jabatan deputi gubernur di DKI Jakarta akan direvisi oleh DPR. Hal itu karena pemerintah pusat berencana memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Untuk diketahui, aturan itu tertuang di dalam Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kan itu ada dua, jadi kami tidak bisa lagi mengisi karena tidak efektif. Artinya nanti kalau ketika undang-undang itu turun dan dikupas, dia tidak punya (jabatan), kan kasihan," ujarnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini