nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Peduli Nyinyiran Netizen, Anies Ingin Fokus Kerja Tangani Banjir

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 08:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 10 338 2151336 tak-peduli-nyinyiran-netizen-anies-ingin-fokus-kerja-tangani-banjir-FmbomSeCP8.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tak peduli dengan nyinyiran netizen atau warganet kepadanya di jejaring media sosial terkait banjir pada awal 2020. Anies ingin fokus bekerja.

"Saya fokus pada bekerja," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis 9 Januari kemarin.

Banjir yang merendam sebagian besar wilayah Jakarta pada 1 Januari membuat Anies jadi sasaran kritik. Kritik warga disampaikan melalui media sosial menuduh Anies tak bekerja mengantisipasi banjir. Dia bahkan diminta mundur dari gubernur oleh pengkritiknya.

Namun, Anies mengaku tak memikirkan keributan di medsos. Ia berjanji tetap fokus bekerja menangani banjir dan mencari solusi terbaik agar bencana serupa tak terulang.

 banjir

Banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu 1 Januari 2020 (Okezone.com/Putera)

Anies mengklaim sudah menangani banjir. Setelah hujan reda, dia langsung bergerak meninjau lokasi yang terendam dan mengistruksikan jajaran terkait untuk melayani warga yang terdampak musibah.

"Saya di Jakarta memastikan bahwa semua fasilitas kita, semua persoalan kita, semua sumber daya kita digunakan untuk memastikan Jakarta berfungsi lagi dengan cepat, dan Alhamdulillah itu kejadian," tuturnya.

Menurut dia, banjir besar di Jakarta terjadi lantaran cuaca ekstrem. Anies menganggap kritikan kepadanya sebagai pemecut agar terus bekerja lebih baik.

"Jadi ada percakapan ada kenyataan. Saya fokus pada kenyataannya. Kenyataanya Indonesia sedang mengalami tantangan cuaca yang luar biasa," kata dia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini