9 Hari Pasca-Banjir, Pondok Gede Permai Masih Terendam Lumpur

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 10 Januari 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 338 2151577 9-hari-pasca-banjir-pondok-gede-permai-masih-terendam-lumpur-lkeu0M7tga.jpg Lumpur masih menggenang di Pondok Gede Permai (Foto : Okezone.com/Wisnu)

BEKASI - Memasuki hari kesembilan pasca-banjir yang sempat menerjang sedalam lima meter, warga Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Jatirasa-Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, masih terendam lumpur dan sampah.

Di RW 08 misalnya, sisa-sisa lumpur masih mengotori sebagian pemukiman warga, begitu juga tumpukan sampah. PGP merupakan salah satu daerah terparah diterjang banjir pada Rabu 1 Januari 2020.

Pondok Gede Permai masih terendam lumpur (Foto : Okezone.com/Wisnu)

Berdasarkan pengamatan Okezone di lapangan, sebagian warga terlihat masih membersihkan peralatan rumah tangga mereka. Untuk membersihkan rumah, mereka hanya mengandalkan peralatan seadanya karena bantuan pemerintah belum terasa bagi mereka. Hanya ada satu alat berat pengangkut sampah yang ada di lokasi.

Fahrur Rozi (37) salah satunya, dia membersihkan rumahnya hanya dengan alat seadanya. Padahal, lumpur masih melekat di jalanan dan rumah mereka.

"Tidak ada (bantuan), kalau kita lihat itu cuma ada satu alat berat. Padahal lumpur bercampur sampah masih banyak banget di sini," ujarnya, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga : Kasus Investasi Bodong Memiles, Polisi Tangkap 2 Tersangka Baru

Baca Juga : Ratusan Rumah di Ciasem Subang Terendam Banjir Akibat Tanggul Jebol

Padahal, kata dia, wilayahnya sangat membutuhkan alat berat yang memadai. Itu bertujuan agar pembersihan lumpur dan pengangkatan sampah bisa segera selesai. "Kapan mau selesai kalau gini, cuma mau gimana lagi, pemerintah cuma ngerahin satu (alat berat)," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini