Share

Warga Banjiri Peresmian Alun-Alun Kota Depok

Wahyu Muntinanto, Okezone · Minggu 12 Januari 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 338 2151974 warga-banjiri-peresmian-alun-alun-kota-depok-kzOQgJRn3f.jpg Peresmian Alun-Alun Kota Depok. (Foto : Okezone.com/Wahyu Muntinanto)

DEPOK – Alun-alun Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, resmi dibuka untuk umum, pada Minggu 12 Januari 2020. Tingginya antusias masyarakat yang hadir menyebabkan macet panjang di Jalan GDC.

Seorang pengendara motor yang melintas, Budiarto, mengaku kemacetan dikarenakan satu ruas jalan menuju Pasar Pucung ditutup dan dijadikan lahan parkir.

"Gimana enggak macet jalan menuju Kartini dijadikan dua arah dengan pembatas cone orange," ucapnya di lokasi.

Sementara pengunjung alun-alun, Danu Suwiryo (37), mengaku lahan parkir di area alun-alun tidak dapat menampung kendaraan pengunjung.

"Parkirannya enggak muat, sedangkan kendaraan banyak yang parkir di pinggir jalan. Ini harus menjadi evaluasi Pemkot Depok," tuturnya.

Kemacetan terjadi saat peresmian Alun-Alun Kota Depok. (Foto : Okezone.com/Wahyu Muntinanto)

Saat peresmian Alun-Alun Kota Depok beragam acara yang akan disajikan saat rangkaian acara berlangsung yakni Community in Action dari komunitas skateboard, sepeda BMX, basket, futsal, wall climbing, mural dan senam. Selain itu akan ada, hiburan rakyat seperti penampilan Bang Ochid, Glass Band.

Kemudian ada juga ragam jenis kebudayaan yang akan dibawakan Sanggar Ayodyapala, Sanggar Cantika, Sanggar Ayodya Studio, Sanggar Dhero, Sanggar Dwipayana, Sanggar Kartika, Sanggar Satya Manggala, Rampak Beduk dan Gendang Bojongsari.


Baca Juga : Habiskan Rp82,2 Miliar, Alun-Alun Depok Akan Diresmikan Besok

"Rencananya juga akan ada final lomba nyanyi vokal solo dan penampilan bintang tamu, penyanyi Titiek Sandhora, Lucky Idol dan Koko Thole. Kami juga akan menggalang dana untuk korban banjir dan longsor," katanya.

Alun-Alun Kota Depok dibangun di atas lahan seluas 3,9 hektare di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Total seluruh anggaran pembangunan Alun-alun Kota Depok yakni sebesar Rp82, 2 miliar dengan menelan dana APBD Kota Depok.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini