nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPRD Ogah Tekan PKS-Gerindra Terkait Wagub DKI

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 07:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 13 338 2152146 dprd-ogah-tekan-pks-gerindra-terkait-wagub-dki-t3GhfMsDlW.jpg DPRD DKI Jakarta (Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan pihaknya tidak mau menekan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memberikan keputusan soal nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI pengganti Sandiaga Uno.

Menurut dia, pimpinan DPRD DKI sudah pernah meminta kedua partai politik pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno itu untuk segera memberikan keputusan. Tetapi, hingga kini permintaan itu belum juga mendapatkan kelanjutan.

"Kami sudah meminta segera. Tetapi, belum ada keputusan dari partai pengusung," kata Zita saat dikonfirmasi Okezone, Senin (13/1/2020).sandiaga uno

Kursi wagub DKI masih kosong usai Sandiaga Uno mundur (Okezone)

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjelaskan, pengusulan nama cawagub DKI merupakan hak Gerindra dan PKS selaku pengusung Anies-Sandi. Pimpinan DPRD ogah mencampuri urusan rumah tangga partai tersebut.

Baca juga: Gerindra Sodorkan 4 Nama, PKS Berharap Wagub DKI dari Kadernya

"Itu sepenuhnya hak Gerindra dan PKS. Kami tidak mau terlalu menekan karena ini urusan rumah tangga partai lain. Yang jelas, kami sudah sampaikan," jelas Zita.

"Banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan. Saya rasa Pak Anies agak kerepotan kalau sendiri, lihat saja banjir kemarin," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi memastikan kursi Wagub DKI akan terisi Januari 2020. Namun faktanya hingga kini posisi tersebut masih kosong. Di sisi lain, PKS-Gerindra selaku parpol pengusung belum mencapai kata sepakat ihwal cawagub yang bakal diusungnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini