nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Gardu Listrik Cempaka Mas Berhasil Dipadamkan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 09:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 13 338 2152176 kebakaran-gardu-listrik-cempaka-mas-berhasil-dipadamkan-90OeS6ypsU.jpg Kebakaran gardu listrik dekat ITC Cempaka Mas. (Foto: Damkar Jakpus)

JAKARTA – Perwira piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Unggul Wibowo, menuturkan kebakaran gardu listrik di dekat ITC Cempaka Mas, Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sudah berhasil dipadamkan.

"Sudah bisa dikuasai," tuturnya, ketika dikonfirmasi Okezone, Senin (13/1/2020).

Baca juga: Kebakaran Melanda Gardu Listrik Dekat ITC Cempaka Mas 

Aliran listrik tegangan tinggi dari gardu tersebut pun dimatikan sementara. Hal ini untuk menghindari kejadian terburuk.

Kebakaran gardu listrik ITC Cempaka Mas. (Foto: Damkar Jakpus)

Sementara pihak PLN memastikan aliran listrik yang dimatikan sementara lantaran Gardu Induk Gambir Baru Kemayoran terbakar akan diaktifkan kembali 60 menit ke depan.

"Jam 08.20 WIB sebagian besar wilayah yang terdampak sudah menyala dengan mengalihkan sumber pasokan listrik dari gardu induk lain. Kami upayakan optimal supaya segera normal dan estimasi maksimal 1 jam ke depan semua wilayah yang terdampak akan menyala," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Baca juga: Kebakaran Gardu Cempaka Mas, Aliran Listrik Dimatikan Sementara 

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang terdampak penghentian aliran listrik tersebut.

"PLN memohon maaf atas padamnya aliran listrik di daerah Sunter, Cempaka Mas, Kemayoran, Kelapa Gading, dan sekitarnya," tuturnya.

Saat ini, lanjut dia, petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai amukan si jago merah.

"Api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. PLN segera menormalkan wilayah yang padam dengam memasok dari gardu induk lainnya," ungkapnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini