nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Amblas di Daan Mogot, Ini Rekayasa Lalu Lintas Jakarta-Tangerang

Isty Maulidya, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 11:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 13 338 2152211 jalan-amblas-di-daan-mogot-ini-rekayasa-lalu-lintas-jakarta-tangerang-RMEt699rQh.jpg Jalan Amblas di Daan Mogot (Foto: Okezone/Isty)

TANGERANG - Jalan Daan Mogot yang menjadi penghubung antara kota Tangerang dan Jakarta Barat ditutup sementara selama masa perbaikan jalan amblas di depan SDN Inpres Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Selama penutupan jalan tersebut, Dinas Perhubungan Kota Tangerang memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk jalur Jakarta-Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi Iskandar mengatakan penutupan jalan berlaku dari titik jembatan penyebrangan orang (JPO) Agus Salim jalur arah Jakarta-Tangerang. Sementara untuk arah Tangerang-Jakarta diberlakukan sistem satu arah.

"Untuk jalan Daan Mogot arah Tangerang-Jakarta diberlakukan sistem satu arah mulai simpang Tanah Tinggi sampai dengan simpang Batuceper. Masyarakat bisa menggunakan Jalan Daan Mogot di jalur utara untuk mengarah ke Jakarta," ujar Wahyudi kepada Okezone, Senin (13/1/2020).

jalan amblas

Baca Juga: Ada Jalan Ambles di Daan Mogot, Pengendara Diimbau Gunakan Jalur Alternatif

Selain itu, Wahyudi juga menuturkan untuk kendaraan kecil dari arah Jakarta-Tangerang akan dialihkan ke Jalan Lio Baru, Jalan Agus Salim dan Jalan Suprapto. Sementara untuk jalur kendaraan besar dialihkan ke Jalan Lio Baru.

"Untuk kendaraan kecil arah Tangerang akan dialihkan ke tiga titik, sementara untuk kendaraan besar arah Jakarta bisa menggunakan Jalan Lio Baru," jelasnya.

Untuk pengalihan jalur tersebut, Dishub Kota Tangerang juga menyiagakan dua regu petugas lapangan sebanyak 50 personel. Para petugas tersebut nantinya yang akan mengarahkan pengguna jalan menuju jalur alternatif.

"Mereka berjaga siang dan malam, dibagi dua untuk beberapa titik area rekayasa lalu lintas," kata Wahyudi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini