nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Banjir, DPRD DKI Jakarta Sidak ke Stasiun Pompa Air

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 13:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 13 338 2152280 pasca-banjir-dprd-dki-jakarta-sidak-ke-stasiun-pompa-air-Y1wMQPWU53.jpg DPRD DKI Jakarta Gelar Sidak (Foto: Okezone/Sarah)

JAKARTA - Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta melakukan sidak ke beberapa stasiun atau rumah pompa air pasca-banjir. Pertama, mereka melakukan sidak di Pompa Air Kali Item, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Basri Baco meminta penjelasan mengenai cara bekerja pompa-pompa air yang terdapat di sana kepada petugas yang sedang bekerja di sana.

Selanjutnya, anggota DPRD DKI Jakarta melanjutkan sidaknya ke Stasiun Pompa Air Sunter Selatan, Jakarta Utara. Basri pun menilai kalau dua tempat itu memiliki pompa yang bekerja dengan baik.

"Dari dua titik yang tadi, di Kali Item dan di Sunter Selatan, dua pompa ini juga kemarin yang bekerja maksimal, jadi tidak terendam dan petugasnya sigap," ucap Basri di kawasan Sunter Selatan, Jakarta Utara, Senin (13/1/2020).

"Ternyata mereka dari malam tahun baru ketika sudah ada informasi BMKG mereka sudah melaksanakan persiapan, menyalakan mesin pompa secara bergantian, dan berkala," tambahnya.

DPRD

Baca Juga: DPRD DKI Minta Seluruh Pihak Tak Saling Menyalahkan Terkait Banjir Jakarta

Usai ke dua stasiun pompa air tersebut, rencananya anggota DPRD DKI Jakarta melanjutkan perjalanan sidaknya ke tiga titik stasiun pompa lainnya.

Selain Basri Baco, turut hadir pula beberapa anggota DPRD lainnya, seperti Ketua Fraksi Gerindra Rani Maulani, Ketua Fraksi Demokrat Desie Christyana, Wakil Sekretaris Fraksi PDIP Wa Ode Herlina, Wakil Ketua Fraksi PSI Justin Adrian dan lain-lain.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini