nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari Macet di Daan Mogot, Seorang Wanita Tewas Terlindas Truk

Isty Maulidya, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 15:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 13 338 2152333 hindari-macet-di-daan-mogot-seorang-wanita-tewas-terlindas-truk-7oI5kNMtSu.jpg Ilustrasi Kecelakaan (foto: Ist)

TANGERANG- Seorang perempuan asal Cengkareng, Jakarta Barat, bernama Mubaedah (50) tewas usai terlindas tronton di Jalan Daan Mogot, Tangerang, pada Senin (13/1/2020).

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Agung Pitoyo menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat korban yang menumpang ojek online yang dikendarai Iswanto hendak ke arah Jakarta dan berusaha menghindari kemacetan di Jalan Daan Mogot, Tangerang.

Baca Juga: PDAM TKR Bantah Jadi Penyebab Amblasnya Jalan di Daan Mogot 

Perbaikan Jalan Amblas di Daan Mogot (foto: Okezone/Isty M)

"Korban menumpang ojek online dari arah Tangerang ke Jakarta. Tapi, karena di Jalan Daan Mogot ini macet mereka putar arus mau balik arah," kata Agung.

Namun, saat di depan Lapas Wanita, motor yang dikendarai Iswanto menyenggol kendaraan lain yang menyebabkan korban jatuh ke kanan jalan, sementara pengemudi jatuh ke arah kiri.

Di saat yang bersamaan, truk tronton melaju dari arah belakang korban. Nahas, sopir truk tronton tidak bisa menghentikan laju kendaraannya secara mendadak. Truk akhirnya menghantam tubuh korban.

"Motornya bersenggolan dengan kendaraan lain. Saat itu si korban tidak memegang sopir. Akhirnya korban jatuh ke kanan dan tepat di belakangnya ada truk tronton," jelasnya.

Saat ini petugas Polrestro Tangerang Kota sudah mengamankan sejumlah barang bukti beserta sopir truk tronton dan pengemudi ojek online. Sementara jenazah korban dibawa ke RSUD Tangerang.

Baca Juga: Jalan Amblas di Daan Mogot, Ini Rekayasa Lalu Lintas Jakarta-Tangerang 

Lalin Macet Imbas Seorang Wanita Tewas Terlindas Truk di Daan Mogot (foto: Okezone/Isty M)

Sebelumnya diketahui terjadi penutupan jalan pada ruas Jalan Daan Mogot, dari Tangerang menuju Jakarta karena sedang dilakukan perbaikan terhadap badan jalan yang amblas dengan kedalaman 2,5 meter akibat pergeseran tanah.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang juga mengalihkan pengendara yang menuju Jakarta lewat jalur alternatif yaitu Jalan Lio Baru, kemudian Jalan Agus Salim dan Jalan Suprapto.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini