nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Daan Mogot Ambles, Pasokan Air Bersih di Tangerang Terganggu

Isty Maulidya, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 01:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 14 338 2152537 jalan-daan-mogot-ambles-pasokan-air-bersih-di-tangerang-terganggu-XU6TEA9Ocr.jpg Perbaikan Jalan Daan Mogot di Tanah Tinggi, Tangerang pasca-ambles (Okezone.com/Isty)

TANGERANG – Amblesnya badan Jalan Daan Mogot sedalam 2,5 meter di Tanah Tinggi, Kota Tangerang berdampak pada terganggunya pasokan air bersih di wilayah Tangerang. Penyebabnya adalah ada pipa PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) yang tertanam di bawah jalan itu rusak.

Manager Humas PDAM Tirta Kerta Raharja Tangerang, Samsudin Sidik mengatakan, wilayah yang terdampak gangguan layanan air bersih akibat amblesnya Jalan Daan Mogot adalah Tanah Tinggi, Batu Ceper, Neglasari serta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

"Beberapa wilayah terganggu, termasuk Bandara Soetta. Ada kebocoran, karena memang pipa milik PDAM TKR pecah," katanya, Senin (13/1/2020).

Jalan Daan Mogot

Jalan Daan Mogot (Okezone.com/Isty)

Samsudin mengatakan pihaknya segera menyelesaikan perbaikan pipa PDAM yang pecah tersebut, sehingga layanan pasokan air bersih kembali lancar. Ditargetkan, Selasa pagi ini sudah normal.

"Kami sudah menurunkan tim untuk melakukan perbaikan. Nantinya pipa yang rusak itu akan diganti dengan yang baru," ujarnya.

Baca juga: Begini Rekayasa Lalin Imbas Amblesnya Jalan Daan Mogot

Sementara Manager of Branch Communication Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan, pasokan air bersih di Bandara Soekarno-Hatta masih aman. Sebab, pasokan air bersih di sana tidak hanya dari PDAM TKR.

"Sejauh ini belum ada dampak apapun, karena air bersih di Bandara Soetta tidak hanya dari PDAM TKR saja, tapi juga berasal dari dua perusahaan air lainnya. Jadi, suplai air tetap berjalan lancar" ungkapnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini