nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpinan DPRD Minta Gerindra-PKS Tuntaskan Perundingan soal Wagub DKI

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 09:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 14 338 2152579 pimpinan-dprd-minta-gerindra-pks-tuntaskan-perundingan-soal-wagub-dki-awzpfnGKDr.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengimbau Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera menyelesaikan perundingan terkait nama bakal calon wakil gubernur (bacawagub) DKI. Dengan begitu, DPRD bisa melanjutkan proses berikutnya.

"Kami ingin mengimbau agar perundingan antara Gerindra dan PKS segera diselesaikan," kata Zita saat dikonfirmasi Okezone di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Jika Gerindra dan PKS sudah mencapai kata sepakat, maka Panitia Khusus (Pansus) DPRD DKI Jakarta bisa segera bekerja dan dibentuk tata tertibnya. Parlemen Kebon Sirih disebut sudah siap untuk melanjutkan proses berikutnya.

"Saya kira kerja Pansus yang sekarang lebih banyak pada proses pemilihan. Kami semua di DPRD Semuanya sudah siap, menunggu kesiapan Gerindra dan PKS," imbuh Zita.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu bisa merasakan betapa repotnya Gubernur DKI, Anies Baswedan bekerja seorang diri tanpa wakil. Karena itu, Zita meminta dua parpol pengusung bisa bersikap negarawan supaya bisa segera menyelesaikan perundingan terkait nawa Wagub DKI.

"Saya pernah jadi kepala sekolah. Ngurus sekolah saja, kalau tidak ada wakil yang bisa hadir di berbagai rapat di luar, berkas yang saya belum tanda tangani bisa menumpuk setinggi kulkas dua pintu, apalagi Gubernur DKI Jakarta," jelas Zita.

"Kita mesti lebih negarawan. Jabatan Gubernur dan Wagub ini memang ada fungsinya, bukan sekedar bagi-bagi kekuasaan," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini