nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disangka Tidur, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Taman Jogging Kemayoran

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 12:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 14 338 2152668 disangka-tidur-seorang-pria-ditemukan-meninggal-di-taman-jogging-kemayoran-ToXymFVy8v.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Machmud (75), seorang pria tua ditemukan tidak bernyawa di sekitaran Taman Jogging Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (14/2/2020) pagi. Pria tersebut meninggal dunia diduga karena sakit.

Saat ditemukan, warga awalnya mengira korban hanya tidur di bawah pohon, sehingga tak menghiraukan keberadaan Machmud.

"Seorang saksi yang sedang jogging track melihat ada seorang sedang tidur di bawah pohon. Dikarenakan dianggap tidur, saksi melanjutkan perjalanan pulang," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Binem, istri korban sempat mencari suaminya di lokasi tersebut. Pasalnya, korban sering memancing di dekat jogging track. Bahkan Binem juga sempat melihat sosok pria yang tidur di bawah pohon dari kejauhan, namun ia tak menyangka itu suaminya.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Machmud baru diketahui sudah meninggal saat seorang saksi yang curiga memanggil tukang sapu di lokasi. “Setelah dicek, laki-laki tersebut diduga telah meninggal," ucapnya.

Saat diperiksa, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Untuk itu, polisi membawa jasad korban ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk divisum.

Berdasarkan keterangan anak korban, Machmud punya penyakit darah tinggi. Belum lama ini korban juga baru berobat di Puskesmas Sunter Agung.

"Berdasarkan keterangan anak kandung korban bahwa korban sering berolahraga di Taman Jogging Kemayoran dan korban memiliki penyakit darah tinggi, serta baru minggu kemarin korban berobat sakit di Puskesmas Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara," kata dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini