nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Jakarta Akan Kembalikan Jalan Sabang ke Era 70-an

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 19:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 14 338 2152822 pemprov-dki-jakarta-akan-kembalikan-jalan-sabang-ke-era-70-an-o7dsKMhpy4.jpg Kawasan jalan Sabang (foto: Sindo)

JAKARTA – Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta akan mengembalikan konsep Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat ke konsep pada era 70-an.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Kurnia memastikan, penataan Jalan Sabang tidak akan merugikan siapapun.

“Kita coba mengangkatnya lagi, kan Jalan Jaksa itu masa jayanya di tahun 70-an. Biar kembali ada yang khas,” ujar Cucu kepada Okezone, Selasa (14/1/2019).

Menurut Cucu, penataan kawasan Jaksa akan dilakukan Pemkot Jakarta Pusat. Nantinya, lanjut dia, Jalan Jaksa akan disulap bak Kuta dan Legian, Bali lantaran pada tahun 70-an Jalan Jaksa seperti dua lokasi yang berada di Pulau Dewata itu.

Lalu, penataan Jalan Jaksa akan menjadi satu kesatuan dengan Jalan Wahid Hasyim. Dimana, akan ada restoran, penginapan serta tempat hiburan.

Ia melanjutkan, saat ini konsep penataan Jalan Jaksa tengah dibahas oleh Tim Gubernur untuk Percepatan dan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta. Ia pun berharap khas dari Jalan Jaksa itu bisa direvitalisasi kembali.

“Jaksa itu eranya sudah berubah sehingga harapannya khasnya bisa dikembalikan,” tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini