nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanyut saat Banjir Terjang Bogor, Jasad Hilman Ditemukan Terkubur Lumpur

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 14 338 2152930 hanyut-saat-banjir-terjang-bogor-jasad-hilman-ditemukan-terkubur-lumpur-BKXTKrBOuZ.jpg Warga menemukan korban banjir di Bogor terkubur lumpur (Foto: Ist)

BOGOR - Jasad Muhamad Hilman (15) ditemukan warga terkubur lumpur di pinggir Sungai Cidurian, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hilman dinyatakan hanyut dalam bencana banjir yang terjadi pada Rabu 1 Januari 2020.

"Jasad Hilman ditemukan sekitar jam 12 siang tadi," kata Komandan Korem 061/Suryakancana, Brigjen Novi Helmi Prasetya, Selasa (14/1/2020).

Jasad Hilman ditemukan di Kampung Rokek RT02 RW 02, Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga, sekira 10 kilometer dari lokasi awal hanyut. Kini, jasad korban sudah dibawa keluarga untuk dimakamkan.

"Tadi sekitar 13.30 WIB korban bisa dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Kampung Nanggung, Desa Bangunjaya, Kecamatan Cigudeg," katanya. 

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang 12 Desa di Lebak, Bupati: Semoga Baik-Baik Saja!

Korban banjir ditemukan tewas terkubur lumpur Foto: Ist

Sementara itu, Kapolsek Jasinga AKP Lukito Sadoto menjelaskan, jasad korban pertama kali ditemukan warga sekitar di pinggiran aliran Sungai Cidurian dengan kondisi seluruh tubuh terkubur lumpur dan hanya bagian tangan yang terlihat.

"Awalnya, kami ragu, tapi setelah kami hubungi keluarga dan kemudian datang ke lokasi dibenarkan itu jasad Hilman (korban hanyut)," ucap Lukito.

Jasad Hilman, tambah Lukito, dalam kondisi sulit dikenali karena sudah lama meninggal dunia. Namun, pakaian korban masih lengkap seperti ciri-ciri awal saat korban dikabarkan hanyut di Sungai Cidurian.

"Lengkap (pakaiannya) seperti saat dia terbawa banjir," kata Lukito.

Baca Juga: Relokasi Warga Pondok Gede Permai Bekasi Tunggu Putusan Pemerintah Pusat

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini