nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awal Mula Nadya dan Nabila Terpisah 16 Tahun hingga Akhirnya Bertemu di Medsos

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 10:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 15 338 2153076 awal-mula-nadya-dan-nabila-terpisah-16-tahun-hingga-akhirnya-bertemu-di-medsos-82FXUNgnt4.jpg Cerita Putri Kembar yang Kembali Bertemu via Medsos (foto: Istimewa)

DEPOK - Kisah anak kembar, Nadya (16) dan Nabila (16) yang terpisah jarak dan waktu selama 16 tahun akhirnya bisa bertatap muka meski lewat video call di ponsel miliknya. Nadya merupakan warga Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat sedangkan Nabila berada di Makasar, Sulawesi Selatan.

Keduanya besar dalam lingkungan keluarga yang berbeda. Nadya mengaku, ketika ibu angkatnya yang membesarkan dirinya di Depok bercerita, saat itu orang tua kandungnya menitipkan mereka lantaran masalah ekonomi.

Baca Juga: Cerita Putri Kembar Bertemu di Medsos Setelah Terpisah 16 Tahun 

"Waktu bayi, orang tua kandung kami (Nadya dan Nabila) menitipkan kepada orang tua kami masing-masing, katanya orang tua kandung aku enggak sanggup biayain untuk besarin aku dan Nabila," kata Nadya di Depok, Rabu (15/1/2020).

Cerita Putri Kembar Bertemu di Medsos Setelah Terpisah 16 Tahun (foto: Istimewa)	 

Menurut informasi yang didapat dari ke dua orang tua angkat mereka, jejak orang tua kandung keduanya sudah hilang sejak lama. Bahkan, keduanya memiliki seorang kembaran lagi. Akan tetapi tidak diketahui keberadaanya.

"Mama aku ngasih info bahwa kita bertiga saudara kembar. Pastinya ada harapan ketemu. Dan enggak tahu bagaimana beliau seperti apa," imbunya.

Nadya dan Nabila masih memiliki satu cita-cita yang belum terwujud, lantaran orang tua kandung dan satu lagi kembaranya belum terlacak. Terlepas soal itu, kabar gembira datang karena Nadya dan Nabila akan berjumpa pada Februari 2020.

"Kalau ketemu sih belum, soalnya dia jauh kan di Sulawesi.Tapi rencana sih ada tapi katanya Nabila bingung juga biayanya dia kurang," paparnya.

Nadya menuturkan, awalnya teman sekolah sewaktu SD melihat orang yang mirip dengan dirinya di Makassar. Sang teman langsung memberitahu Nadya melalui akun Instagram.

"Aku kaget kok mukanya mirip sama aku, penasaran aku lihat-lihat lagi ternyata emang mirip banget," ucapnya.

Rasa penasaran membuat Nadya menanyakan ke orang tuanya. Namun ketika ditanya, wajah panik dan mulut terkunci nampak dari wajah sang bunda.

"Aku liat foto-foto dia masa kecil terus ada foto yang menunjukan jika dia phobia balon, dia suka sama es batu, nah itu persis banget sama kaya aku. Terus aku juga pernah posting aku suka makan es batu," paparnya.

Tak ada jawaban dari orang tua membuat Nadya semakin galau. Kemudian, dalam mimpinya, Nadya seakan yakin jika Nabila merupakan kembarannya.

"Aku lahir di Makassar tapi aku besar di Depok. Pas aku ngecek sosmed Nabila ternyata sama persis kaya aku tanggal 13 Maret 2003, dia juga bener lokasinya di Makassar," jelas Nadya.

Untuk hilangkan penasaran, Nadya pun menjalin pertemanan dengan Nabila hingga saling bertukar nomer telepone. Selanjutnya, via Whatsapp keduanya berbincang mellalui video call.

Cerita Putri Kembar Bertemu di Medsos Setelah Terpisah 16 Tahun (foto: Istimewa)	 

"Di situ kami ngomongin pribadi masing-masing dari tinggi badan, kesukaan, sampai ukuran sepatu pun sama gitu loh, di situ yang menarik kita lagi buat cerita ke orang tua kita, dan minta penjelasan yang sebenarnya apakah kita benar kembar," imbunya.

Setelah bertatap muka dan bercerita sebuah fakta terkumpul, Nadya dan Nabila merupakan putri kembar yang terpisah. Ditambah bunda Nadya yang mengakui keduanya merupakan anak kembar. Sementara orang tua Nabila di Makassar juga akui kalau ia anak kembar.

"Barulah di situ mama aku cerita kalau aku kembar, dan orang tua Nabila pun ngaku kalau anaknya kembar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini